in: News | November 9, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Konsep R&D Core Siap Bertarung dengan Smartphone Lipat Samsung

Seperti kita ketahui, perusahaan raksasa Samsung menurut kabar siap merilis smartphone yang bisa dilipat layaknya sebuah dompet pada awal tahun depan. Perusahaan Inggris, R&D Core, baru-baru ini membawa konsep ini ke tahap baru, mereka memperkenalkan Drasphone, yaitu smartphone dengan layar fleksible yang dilengkapi dengan tiga engsel unik. Hal itu membuat smartphone ini bisa dilipat sedemikian rupa sehinnga berbentuk kotak kecil.

Dras 3
Bukan hanya itu, perusahaan  yang berkecimpung dalam riset teknologi ini juga menerapkan hal baru yang memaksimalkan penggunaan gadget atau smartphone yang selama ini terbatasi oleh banyak faktor. Teknologi DRAS yang dipatenkan ini disamping memberikan resolusi maksimal, juga dapat langsung mengkalibrasi sentuhan yang biasa dilakukan secara manual. Temperatur dan kelembapan juga bukan masalah untuk smartphone ini.

Dras 2
Perusahaan ini juga mengklaim telah membuat sebuah revolusi baru dalam dunia smartphone dan gadget. Dengan teknologi baru ini, R&D Core memberikan solusi dengan memberikan keleluasan bentuk, dengan daya tahan lebih terhadap kerusakan. R&D Core memang memberikan konsep lipat yang beragam, dari MiniDras hingga MicroDras. Mereka juga mengklaim material yang digunakan telah dilipat berkali-kali dan tidak menunjukkan ke rentanan karena bahan yang digunakan memang dibuat dengan elastisitas tinggi.

Dras 4
Smartphone ini juga mempunyai konsep display borderless atau tanpa frame, serta hadir dalam ketebalan sangat tipis. R&D Core juga mengklaim Drasphone ini juga akan mengkomsumsi daya sangat rendah sehingga pengguna akan mudah membawanya kemanapun tanpa takut kehabisan baterai. Saat ini R&D Core tengah giat berkomunikasi dengan berbagai OEM smartphone ternama untuk merealisasikan konsep ini ke dunia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES