in: News | November 18, 2015 | by: Irham

Lenovo Enterprise Day 2015, Bahas Solusi IT hingga Segmen End to End

1

Hari ini Lenovo kembali menggelar event tahunan untuk segmen enterprise mereka yaitu Lenovo Enterprise day 2015. Bertajuk ‘Innovation Never Stands Still’, acara ini dihadiri oleh para IT profesional dan juga pelaku IT dari perusahaan menengah maupun perusahaan besar dari berbagai industri. Acara dibuka oleh Rajesh Thadani selaku President  Director Lenovo Indonesia.  Selain itu didukung oleh para mitra diantaranya Intel, VMWare, LANDESK, dan SANGFOR, Lenovo Enterprise Day 2015 menghadirkan seminar solusi untuk Mobility & Security dan Productivity.

“Kami bangga dengan pencapaian Lenovo yang mampu mempertahankan posisi teratas untuk segmen PC komersial dan urutan kedua untuk segmen server,” ujar Rajesh Thadani. Saat ini Lenovo menduduki peringkat teratas sebagai brand PC komersial, urutan keempat untuk segmen mobile serta peringkat ketiga dalam kategori server. Ia juga menegaskan bahwa pancapaian yang dilakukan tersebut tak lepas dari mitra partner Lenovo dan juga beberapa perusahaan yang diakusisi. Termasuk yang baru-baru ini diakusisi oleh Lenovo yaitu Motorola dan VMware.

Lenovo juga mengumumkan solusi server terbarunya yakni  keluarga Hyperconverged Aplliances, dimana ini adalah solusi data center berbasis cloud untuk kalangan enterprise, yang dibangung dengan menggabungkan platform server dan juga software sehingga bisa menandingi kelincahan, skalabilitas serta pola penggunaan cloud publik. Hyperconvergence ini adalah bentuk dari hasil kerjasama antara Lenovo dengan Nutanix yang dimulai sejak tanggal 4 November lalu. Nutanix sendiri merupakan salah satu vendor yang handal dalam menghadirkan solusi perangkat lunak diberbagai fungsi, seperti aplikasi enterprise, database, virtualisasi desktop dan big data analytics dengan efisiensi dan skalabilitas yang tinggi.

Selain itu, tak lupa pula Lenovo memperkenalkan produk terbaru untuk lini enterprise mereka. Antara lain Lenovo S500, S200z, S400z dan S500z. Lenovo S500 merupakan produk desktop dengan kategori Small Form Factor, memiliki bentuk 26% lebih kecil dibandingkan produk Small Form Factor lainnya. Sedangkan tiga produk lainnya yaitu S200z, S400z dan S500z adalah lini desktop dengan model All-in-One dengan desain yang ringkas dan elegan, cocok untuk lingkup kantor modern dengan kebutuhan daya yang efisien.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES