in: News | November 28, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Sempat Hentikan Distribusi ISO Windows 10 – 1511

Di awal bulan November ini, Microsoft merilis update 1511 untuk Windows 10, yang disebut sebagai update besar pertama untuk sistem operasi tersebut. Untuk mempermudah pengguna Windows 10 mendapatkan update 1511, Microsoft juga menyediakan ISO untuk DVD instalasi Windows 10 yang telah dilengkapi update tersebut. Namun, Microsoft sempat menghentikan distribusi dari ISO tersebut dengan menariknya dari situs download mereka.

windows-10

Microsoft memberikan tanggapan terkait penarikan ISO tersebut. Ternyata, hal itu disebabkan karena Microsoft menemukan bug di ISO yang akan berimbas pada sebagian kecil pengguna Windows 10 yang melakukan update dari file ISO. Bug tersebut berakibat pada konfigurasi privasi pengguna yang salah yang disebabkan karena kesalahan pengaturan dari pihak Microsoft.

Masalah privasi memang menjadi perhatian tersendiri oleh Microsoft, karena mereka sempat mendapatkan masalah hukum karena adanya indikasi pelanggaran privasi. Oleh karena itu, untuk mencegah timbulnya masalah hukum lain karena update ini, Microsoft sempat menarik ISO tersebut dari situs download mereka. Selain itu, Microsoft juga menjanjikan perbaikan untuk bug tersebut dalam waktu dekat ini.

Untuk saat ini, ISO Windows 10 dengan update 1511 sudah kembali tersedia di situs Microsoft. Pengguna Windows 10 yang ingin mendapat update terbaru bisa menggunakan ISO tersebut sebagai media update. demikian juga untuk penggguna Windows 7 atau Windows 8 yang ingin beralih ke Windows 10, mereka bisa memanfaatkan ISO ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES