in: News | November 6, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Penjualan Tablet Tahun Depan Diprediksi Jauh Menurun

tablet

Gartner yang merupakan sebuah perusahaan ternama dalam melakukan survey, hari ini mengumumkan hasil survey mereka mengenai perangkat tablet. Meskipun tidak terlalu mengejutkan, hasil laporan survey yang dilakukan Gartner pada perangkat tablet ini diprediksi jauh lebih menurun di tahun depan.

Survey yang dilakukan oleh Gartner dimulai dari bulan Mei dan Juni di beberapa negara di antaranya Amerika Serikat, Inggris, China, Brazil, dan India. Sebanyak 83 persen konsumen tidak akan memilih perangkat tablet tahun depan.

Bahkan penjualan tablet berukuran 7 inci pun dikabarkan tidak akan menjadi pilihan bagi para konsumen lagi. Beberapa dari mereka lebih memilih smartphone dengan layar besar mulai dari ukuran 5 inci hingga 6 inci.

Selain itu, sebanyak 46 persen konsumen lebih memilih menggunakan laptop. Apalagi lagi saat ini beberapa produsen laptop sudah mulai berinovasi dengan menghadirkan jajaran laptop hybrid terbaru yang bisa digunakan juga pada mode tablet.

Pihak Gartner pun meyakini bahwa penjualan laptop hybrid diprediksi akan meningkat secara perlahan. Adapun saat ini, beberapa produsen mulai menyediakan laptop hybrid yang ditujukan untuk kalangan menengah, karena penggunaan laptop hybrid dinilai akan sangat mampu menunjang para penggunanya saat beraktivitas di luar ruangan.

Perangkat mana yang kira-kira lebih dipilih pembaca setia JagatReview? Tablet, Smartphone di atas 5 inci atau Laptop Hybrid?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES