in: News | November 2, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Pensiunkan Catalyst, AMD Hadirkan Radeon Crimson

AMD tampaknya akan melakukan beberapa pembaruan, seperti salah satunya melakukan pemisahan divisi prosesor dan GPU. Kali ini, AMD akan memperkenalkan software terbaru yang diberi nama Radeon Crimson. Software terbaru digadang-gadang sebagai pengganti dari software sebelumnya, yaitu Catalyst Control Centre yang selama ini dikenal sebagai basis software dari GPU Radeon.

Radeon 1

Oleh karena desain software barunya ini dianggap cukup unik dengan beberapa fitur terbaru, AMD menamai software barunya dengan julukan “Mini Operating System”. Pihak AMD pun dikabarkan telah melakukan beberapa tweak optimalisasi baru dibanding dengan Catalyst.

Start up program akan jauh lebih cepat, kemudahan konfigurasi AMD VR, Setting Multimonitor atau Eyefinity dengan sekali klik. Banyak kemudahan yang akan ditemukan oleh pengguna dalam Radeon Crimson ini, contohnya seperti penamaan versi, serta tahun dikeluarkannya software dapat diidentifikasi dengan mudah, contohnya melalui gambar berikut:

Name AMD

Pada bagian Game Manager, pengguna akan dimudahkan dengan akses overclocking melalui AMD Over Drive pada game-game dengan setting tersendiri terutama yang memang membutuhkan sedikit tweak agar game kesayangan dapat berjalan di frame rate yang nyaman. Bila pengguna lebih menyukai auto-setting, disediakan juga optimalisasi otomatis yang dianjurkan dan tentunya sesuai dengan kemampuan sistem.

AMD OD

Di dalam Radeon Crimson ini juga kabarnya akan turut disertakan setting preset untuk memutar video dan juga konfigurasi display untuk berbagai keperluan dan jenis video yang berbeda.

Mengenai kehadirannya, Radeon Crimson ini akan hadir sebelum akhir tahun ini. Informasi lebih lanjut tentang tanggal rilis akan diumumkan selanjutnya. Bagaimana tanggapan Anda mengenai kehadiran software terbaru dari AMD ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES