in: Audio | November 23, 2015 | by: Irham

Review XOX KS 108: Broadcasting Soundcard

Setelah sebelumnya membahas produk XOX ES 102, kali ini kami kembali mencoba produk lain dari XOX yaitu KS 108.  Perangkat ini juga memiliki kategori yang sama dari produk sebelumnya, yaitu device soundcard yang digunakan untuk kebutuhan online broadcasting atau aktivitas hiburan lain.

Lalu seperti apa kelebihan yang dimiliki oleh produk KS 108 ini, berikut review singkat dari kami.

7

Desain/Kelengkapan Unit

Produk yang satu ini secara fungsi teknis tidak berbeda dari perangkat sebelumnya, XOX ES 102. Yaitu sebagai device soundcard untuk kebutuhan audio soundcard yang praktis. Namun secara fitur yang dihadirkan tentunya memiliki perbedaan, dimana KS 108 lebih fokus pada fitur broadcast streaming, sedangkan XOX ES102 lebih banyak fitur untuk aktivitas menanyi.

Perbedaannya yaitu KS108 memiliki lebih banyak panel dan beberapa tombol menu. Beberapa panel putar yang terletak di kanan dan kiri, memiliki fungsi diantaranya Mic Volume, Mic Trebel, Mic Bass, Rec Vol, Music vol, serta Master Volume.

4

5

Selain itu terdapat pula dua tombol yang  terletak dibagian atas yaitu Tombol Mode dan FX Type. Tombol mode berfungsi untuk mengubah mode penggunaan dari perangkat. Terdapat empat mode yaitu mode music, chat, sing, dan MC.

Perbedaan lainnya juga terdapat pada slot yang dimiliki. Terutama untuk input mic, terdapat 3 lubang jack untuk mic, dengan dua jack berukuran 3,5 mm serta satu buah jack berukuran 6,35mm. Terdapat pula dua buah port lain, yang bersifat aux-in (tidak kena effect) yang bisa anda gunakan sebagai input backsound musik, baik menggunakan HP atau pun komputer. Sementara untuk port output, perangkat ini hanya dilengkapi satu buah port line-out saja, yaitu berukuran 3,5mm.

2

Sama seperti perangkat XOX ES 102, KS 108 juga juga tidak menggunakan power supply tambahan seperti adaptor. Power untuk perangkat hanya melalui konektor USB yang anda hubungkan ke perangkat komputer untuk daya perangkat.

6Terdapat pula lampu indikator yang menunjukan mode penggunaan dari soundcard. Warna putih untuk mode music, Hijau untuk mode chat, biru untuk mode Sing dan merah untuk mode MC.

Untuk desain ergonomic, ukurannya pun tak jauh berbeda dari ES 102. Material yang digunakan yaitu plastik. Dengan ukuran dimensi sekitar 6 inci, perangkat ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

3

Di dalam paket penjualannya, XOX KS 108 menyertakan kelengkapan unit diantaranya kabel usb am, kabel jack 3,5mm, serta buku panduan dan kartu garansi.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES