in: News | November 13, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Pamer Kemampuan Chipset Exynos 8 Octa

exynos8_002

Sebagai produsen yang masih menguasai pasar smartphone secara global, Samsung terus berupaya menghadirkan inovasi terbaru lewat jajaran produk inovatifnya. Kali ini, produsen ternama asal Korea Selatan tersebut memamerkan kemampuan akan chipset teranyar mereka, yakni Exynos 8 Octa.

Chipset yang dirancang sebagai generasi penerus dari Exynos 7 Octa ini memiliki nomor model 8890 yang terdiri dari 8 core dengan proses pabrikasi 14nm finFET. Proses pabrikasi ini pun dikatakan sebagai yang pertama dilakukan oleh Samsung dengan arsitektur 64-bit berbasis ARMv8.

Pihak Samsung mengklaim bahwa Exynos 8 Octa memiliki kinerja sangat cepat dan mampu menyajikan peningkatan hingga 30 persen dibandingkan Exynos 7 Octa, yang saat ini terpasang di dalam Samsung Galaxy S6.

Mengenai konsumsi dayanya, Samsung berujar ada peningkatan sekitar 10 persen tingkat efisiensinya. Didukung dengan ARM GPU terbaru, Exynos 8 Octa sangat ideal untuk menjalankan beberapa game Android yang membutuhkan kinerja grafis tinggi.

Peningkatan lainnya yang terdapat pada Exynos 8 Octa adalah dukungan konektivitas 4G LTE. Kemampuan konektivitasnya dikatakan mirip dengan Snapdragon 820 yang mampu menyajikan kecepatan proses download hingga 600Mbps. Tentunya, kecepatan download tersebut cukup sempurna untuk mendukung proses streaming video 4K.

Chipset Exynos 8 Octa dikabarkan akan dibenamkan pada Samsung Galaxy S7 yang kabarnya akan diperkenalkan pada Januari 2016. Saat ini, Samsung dilaporkan tengah bersiap untuk melakukan produksi massal chipset barunya itu dan dikatakan akan dimulai bulan depan.

Sumber: PC Authority

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES