in: News | November 26, 2015 | by: Friska Suryawinata

Seorang Hacker Yang Jebol 1,2 Miyar Akun Jadi Buruan FBI

hacker

Tidak lama ini, seorang hacker bernama “mr. grey” berhasil menjebol total 1,2 milyar akun online. Karena ulahnya, si hacker ini pun menjadi tersangka dan dicari oleh pihak FBI.

Perusahaan sekuritas Amerika, Hold Security, mengatakan bahwa “mr. grey” ini merupakan hacker yang paling terfokus dalam pencurian data, di mana kemudian ia telah mencuri informasi pribadi dengan total 1,2 milyar set unik dari email dan password.

Selain menjelaskan tentang tersangka pencurian informasi data secara online tersebut, Hold Security juga menjelaskan bahwa terdapat jaringan kejahatan cyber di Rusia yang dikenal Cybervon, dan kemungkinan besar menjadi grup di balik pencurian data secara online tersebut. Akun-akun yang tercuri ini sendiri dikatakan telah dihack melalui botnet, sebuah network besar dari komputer yang dihubungkan bersama untuk bisa menyalurkan aktivitas malware dalam jumlah besar.

Walau biasanya botnet ini digunakan untuk target individual, nampaknya penggunaannya saat ini sudah bisa untuk dijalankan secara skala besar. Dan tentu saja, hal ini akan jadi peringatan bagi semua orang untuk tetap hati-hati dalam berinternet.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES