in: News | November 22, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Volvo dan Microsoft Akan Hadirkan Showroom Digital dengan HoloLens

Produsen mobil ternama asal Swedia, Volvo, disebut bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan showroom virtual melalui HoloLens. Melalui teknologi ini, peminat mobil Volvo tidak perlu datang ke showroom untuk memilih mobil favorit mereka. HoloLens akan menghadirkan versi digital dari mobil Volvo langsung di hadapan mereka secara virtual untuk mereka amati lebih jelas.

Volvo-Cars-Microsoft-HoloLens-experience_01

Penggunaan HoloLens untuk showroom virtual disebut akan memberikan berbagai keuntungan. Peminat mobil Volvo kini bisa melihat berbagai detail dan fitur di mobil tersebut beserta informasi yang menyertainya dengan lebih jelas. Mereka juga bisa melihat berbagai pilihan warna dengan lebih mudah tanpa pemilik showroom harus menyediakan mobil dengan berbagai warna secara fisik.

Kerja sama dengan Microsoft untuk showroom virtual ini disebut pihak Volvo sebagai salah satu langkah mereka untuk menghadirkan berbagai pengalaman terbaik ke konsumen mereka. Mereka juga menganggap hal ini akan membantu mereka untuk lebih siap menyambut penggunaan teknologi modern yang akan semakin banyak bermunculan dalam waktu dekat ini. HoloLens ini sendiri hanya menjadi satu dari sekian teknologi yang akan mereka kembangkan bersama Microsoft.

Masih terkait kerja sama ini, Volvo dan Microsoft juga sempat disebut akan menghadirkan mobil otomatis besutan mereka. Sayangnya, untuk kabar yang satu ini, belum ada perwakilan dari kedua pihak yang membenarkannya. Tampaknya, bila proyek ini benar-benar ada, mereka masih menutupnya dengan rapat sampai teknologi tersebut mencapai tingkat kesiapan tertentu.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES