in: News | November 19, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Wiko Highway Star Hadir dengan Fitur Kamera Spesial

Sejak awal Oktober lalu, Wiko selaku produsen smartphone asal Perancis secara resmi menghadirkan smartphone Wiko Highway Star ke pasar smartphone Indonesia. Ponsel Android ini menyandang spesifikisasi yang terbilang cukup mumpuni di kelasnya. Selain itu, salah satu kelebihan dari Wiko Highway Star terletak pada fitur kamera yang disematkan.

20151119_124845[1]

Sensor kamera yang digunakan Wiko Highway Star merupakan besutan Sony, yaitu IMX214 yang memiliki resolusi 13MP. Teknologi sensor kamera tersebut menggunakan sensor SME yang mampu melakukan pengambilan gambar pada saat objek bergerak dengan tingkat dinamika warna yang cukup luas. Sang produsen pun mengkombinasikan Blue Glass Infrared yang dapat menyeimbangkan pencahayaan, sehingga tak heran sensor ini dapat memotret hasil yang sangat baik meskipun dalam kondisi kurang cahaya. Kualitas video HDR yang dihasilkan ponsel ini berada pada rentang 30 frame perdetik.

Bagi para pengguna yang gemar atau terbiasa memakai kamera professional, menu kamera pada Wiko Highway Star ini menyediakan opsi Professional Mode yang memudahkan pengguna mengatur Exposure, White Balance, ISO, dan Colour Saturation sesuai selera. Sehingga limitasi model atau hasil gambar yang selama ini sering terbatasi oleh kamera smartphone sekarang sudah dapat terlampaui.

Ardianto, yang merupakan Fotografer profesional yang biasa mengabadikan konser-konser musik besar bintang ternama di Tanah Air, turut hadir pada acara hari ini. Ardianto mengatakan, “…Kilauan lightning di dalam kondisi minim cahaya pada konser mampu direkam dengan baik dengan kamera smartphone Wiko Highway Star..”

raisa
Konser Raisa yang diabadikan lewat Wiko Highway Star

 

Lain halnya dengan Demian Aditya yang dikenal sebagai Ilusionist, Ia menceritakan pengalamannya ketika membuat video menggunakan Smartphone Highway Star untuk serial kisah pendek bertema horror seperti “Rumah 78” yang kini tengah ramai ditonton. “Saya penasaran bisa ngga ya bikin video yang minim cahaya dikualitas Full HD pakai smartphone…ternyata hasilnya oke juga, Dan ternyata lebih simpel dan lebih mudah dioperasikan“, ujarnya, sambil memberikan contoh hasil garapan video pendeknya menggunakan Wiko Highway Star.

20151119_122215[1]
Demian Aditya yang memperlihatkan Video hasil dari rekaman lensa Smartphone Highway Star

Performa dan desain, kami utamakan pada varian Highway Star…Kami ciptakan produk ini untuk pengguna yang menginginkan nilai lebih pada perangkat smartphone mereka” , Ujar Dwi Langga yang menjabat sebagai CEO Wiko Mobile Indonesia.

Saat ini kami sudah kedatangan smartphone milik Wiko ini untuk diuji. Penasaran dengan performa smartphone yang satu ini? Tunggu ulasan lengkapnya hanya di JagatReview.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES