in: News | December 9, 2015 | by: Irham

4G Parade Tampilkan Jajaran Lengkap Produk 4G Lenovo di Indonesia

lenovo

Menutup tahun 2015, Lenovo menggelar event “Lenovo 4G Parade,” dimana acara ini mengulas tentang produk-produk smartphone 4G yang sudah dihadirkan Lenovo di Indonesia. Produk smartphone berkonektivitas 4G dari Lenovo telah mengisi pasar mulai dari segmen low-end hingga high-end.

“Dengan hadirnya produk-produk 4G dari Lenovo, kami juga telah ikut mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ekosistem 4G di tanah air,” ujar Miranda Vania Warokka, selaku Marketing Lenovo Indonesia. Sejak akhir 2014, Lenovo telah lebih dahulu memasuki segmen smartphone 4G, menempatkannya terdepan dibandingkan vendor smartphone lain di pasar tersebut.

Saat ini Lenovo telah memiliki jajaran produk 4G yang diantaranya dari kelas high-end (3-5 jutaan)yaitu Lenovo X2, Lenovo Vibe Shot dan Lenovo Vibe S1. Sedangkan di segmen middle-end (2-3jutaan), Lenovo memiliki Vibe P1m, Lenovo P70 dan juga Lenovo Livo. Dan di segmen low-end (1-2 jutaan)ada Lenovo A2010, S60, A6000, A7000, A6010, dan A7000 special edition.

Kemudian Miranda lanjut menjelaskan bahwa Lenovo juga akan bekerja sama dengan berbagai provider telekomunikasi  tanah air untuk meningkatkan pengguna 4G di Indonesia. Terlebih karena saat ini Kemenkominfo juga telah menyelesaikan refarming frekuensi 4G LTE di tanah air. Tentunya  kemajuan tersebut harus segera dimanfaatkan. “Bukan hanya menjaring pengguna baru, tapi juga mengedukasi masyarakat untuk beralih dari teknologi 3G ke teknologi 4G,” lanjutnya.

Sementara itu, Harry SW selaku pengamat 4G di Indonesia memberikan beberapa tanggapan mengenai beberapa opini yang berkembang soal teknologi 4G. Seperti isu bahwa data yang digunakan lebih boros, dan juga teknologi 4G membuat daya pada baterai smartphone lebih cepat habis.

“Sebenarnya ini hanya masalah kebiasaan, sementara saat menggunakan tenologi 4G semuanya bisa diakses lebih cepat. Pengguna tak sadar bahwa dalam waktu tertentu, mereka telah menikmati konten jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan menggunakan teknologi 3G.

Tags: