in: News | December 28, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Biostar Rilis BIOS Z170 Untuk Overclocking CPU Non-K

Beberapa bulan ini, Overclocking secara perlahan menjadi tren baru yang menandai performa dari sebuah sistem PC. Hal ini juga ternyata turut ditandai dengan hadirnya prosesor Intel dengan seri K yang memang didesain untuk overclock, dimana desain dari CPU seri K memiliki unlock multiplier. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, beberapa pabrikan motherboard mulai mengembangkan sesuatu yang baru yaitu kemampuan motherboard seri Skylake melakukan tweak overclock untuk prosesor non-K yang sebelumnya mustahil untuk dilakukan.

BS
Setelah Supermicro dan AsRock, akhirnya pabrikan Biostar ikut merilis update terbaru BIOS motherboard mereka yang berbasis chipset Skylake untuk mendukung overclocking pada CPU non-K. Fitur ini akan ditemukan pada fitur motherboard mereka yang dikenal dengan nama HyperOC Technology. BIOS update ini diklaim akan dapat memberikan performa ekstra hingga 60%. Ini berarti pengguna yang menggunakan Intel Skylake mulai dari prosesor entry seperti Pentium G4400 hingga core i7 tentunya akan dapat melakukan tweak ekstra untuk menambah performa.

Hyo
Pabrikan Biostar sudah lama dikenal dengan lini produk motherboard mereka, dimana mereka biasa memberikan harga lebih ekonomis dengan mengusung banyak fitur dan performa yang biasa kita temui di produk motherboard dengan harga premium. Ini membuat nama pabrikan Biostar mempunyai tempat tersendiri bagi kalangan enthusiast dengan budget terbatas.

Seperti diketahui juga prosesor Intel dengan seri K biasanya dibanderol dengan harga premium karena fitur kemudahan Overclocking-nya. Tentunya fitur-fitur terbaru overclocking pada prosesor non-K ini akan memberikan nuansa baru dalam industri PC pada umumnya dan tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi mereka yang ingin mencicipi performa CPU yang dapat di overclock dengan harga lebih bersahabat.
Hypero2
Bagi Anda yang memiliki Biostar dengan chipset Z170 (gaming Z170X, Gaming Z1170T, Gaming 170W dan Hi-FIZ170Z5) sudah dapat langsung melakukan update BIOS dan bisa mencicipi performa overclock CPU layaknya seri K  yang akan memberikan performa ekstra untuk keseluruhan sistem.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES