in: News | December 16, 2015 | by: Friska Suryawinata

Canon PowerShot G9 X, Kamera Digital Berdesain Gaya dengan Bodi Tipis

20151215194450

Selain Canon PowerShot G5 X, salah satu kamera digital baru yang juga akan mengisi jajaran produk kamera digital PowerShot G adalah Canon PowerShot G9 X. Kamera ini dirancang sedemikian rupa untuk juga bisa memberikan kemudahan bagi para pecinta fotografi, dengan mengusung desain yang gaya seperti layaknya kamera vintage.

“Jika Canon PowerShot G5 X adalah kamera untuk para amatir atau professional dengan fitur EVF, maka Canon PowerShot G9 X ini lebih ditujukan ke para wanita yang ingin memiliki sebuah kamera pocket handal tetapi tetap ringan dan tentunya lebih bergaya,” ujar Angeline Ivone, Marketing Manager Image Communication Products Div. pt Datascrip dalam acara peluncurannya di Bandung.

Canon PowerShot G9 X memiliki dimensi yang cukup ramping dan ringkas, membuatnya menjadi produk kamera digital Canon PowerShot tertipis pertama diluncurkan. Sama seperti seri G5 X yang diluncurkan bersamaan pada hari Selasa (15/12), Canon PowerShot G9 X juga dilengkapi dengan sensor CMOS berukuran 1 inch dengan resolusi mencapai 20.2 megapiksel, prosesor DIGIC 6 dan ISO hingga 12800. Untuk kebutuhan foto close up, kamera ini memiliki lensa yang bisa melakukan pembesaran maksimal 3 kali atau setara lensa 28-84mm. Selain itu, Canon PowerShot G9 X juga memiliki 9-bilah diafragma dengan aperture terkecil f/2.0 untuk efek bokeh yang menawan.

Untuk kebutuhan exposure panjang, Canon PowerShot G9 X dilengkapi dengan fitur bulb exposure untuk hasil foto yang lebih baik. Fitur lainnya dari kamera ini adalah merekam video dengan resolusi Full HD dengan fitur Story Highlights yang bekerja otomatis memilih foto atau klip video dan menyatukannya dengan berbagai efek dan latar musik untuk membuat sebuah video menarik.

Canon PowerShot G9 X dijual dengan harga Rp. 5.750.000 dan terdapat dua pilihan warna.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES