in: News | December 11, 2015 | by: Friska Suryawinata

Cortana akan Lebih Canggih di Update Besar Windows 10 Berikutnya

cortana

Bagi para pengguna Windows 10, pastinya mengetahui tentang fitur Cortana yang memang diperkenalkan bersamaan dengan sistem operasi milik Microsoft yang paling baru tersebut. Asisten virtual tersebut mampu melakukan berbagai jenis aktivitas selayaknya seorang asisten pribadi. Dikatakan, pada update besar Windows 10 berikutnya yang akan berkode nama Redstoner nanti, Cortana akan juga diupdate menjadi lebih beperforma.

Performa yang nantinya akan ditingkatkan pada Cortana ini misalnya bisa digunakan ketika tengah mengerjakan dokumen dan bisa membantu segala hal yang dibutuhkan penggunanya. Terdengar seperti Clippy di jaman dulu, tetapi berdasarkan tulisan The Verge, Cortana tidak akan terlalu menyebalkan dan malahan akan memberikan alat bantu pencarian yang lebih maksimal di dalamnya.

Disebut juga, ada kemungkinan layanan Office 365 akan diintegrasikan secara penuh dengan Cortana sehingga mereka akan tersedia langsung di dalam Windows 10, tidak terpisah seperti saat ini. Sistem operasinya juga tersedia sebagai hub untuk proyek dengan Cortana untuk terus melakukan tracking tentang siapa yang tengah mengerjakan sebuah dokumen tertentu dan akan memberikan informasi yang berkaitan dengan hal tersebut.

Selain Cortana, update Redstone ini juga akan melakukan peningkatan terhadap Action Center, di mana panel notifikasi akan terhubung dengan widget sehingga bisa digunakan lebih maksimal dan optimal. Namun belum pasti kapan update ini akan diberikan kepada pengguna Windows 10, kemungkinan besar akan diluncurkan mulai awal tahun depan nanti.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES