Direct Release: VMware Usung Inovasi Komputasi End-User Mutakhir Dukung Penyelenggaraan Aplikasi Universal dan Pengelolaan Perangkat

Reading time:
December 21, 2015
  • Hampir dua pertiga dari keseluruhan bisnis di dunia secara aktif melakukan perombakan ulang atau berencana akan merombak ulang proses bisnis mereka secara aktif dengan memanfaatkan seluruh keunggulan yang dihadirkan oleh Business Mobility
  • Tinjauan teknologi “Project A2” usung paradigma baru VMware Client Management dalam rangka mendukung akselerasi pengadopsian Windows 10
  • VMware membarui portofolio komputasi end-user miliknya yang kini menyuguhkan segala kemudahan khas pengguna kalangan konsumer namun dengan dukungan platform heterogen yang mampu menunjang pengelolaan endpoint terpadu

 vmware logo

JAKARTA, 18 Desember 2015 – VMware, Inc. (NYSE: VMW) mengumumkan inovasi-inovasi mutakhir di bidang End-User Computing untuk mendukung penyelenggaraan aplikasi serta pengelolaan perangkat universal, sehingga mampu mendukung organisasi dalam mensukseskan dilangsungkannya transformasi di proses bisnis yang tengah mereka jalankan yang pada akhirnya mampu menyuguhkan pengalaman pengguna yang berorientasi pada si pengguna sendiri, sekaligus pada aplikasi-aplikasi yang dijalankannya. Inovasi ini diperkenalkan untuk kali pertama di perhelatan akbar VMworld® 2015

Solusi End-User Computing milik VMware tersebut menjembatani pelanggan untuk beralih dari teknologi-teknologi client-server tradisional yang mereka gunakan sebelumnya dengan sentuhan dunia baru di bidang teknologi mobile-cloud yang hendak diusungnya dalam rangka menunjang terlaksananya proses-proses bisnis yang kian gesit serta akses tanpa hambatan ke seluruh perangkat, tentu dengan keamanan yang makin diperketat pula.

Dengan berbekal kepiawaiannya dalam mewujudkan mobilitas bisnis, serta dukungannya yang tinggi dalam menunjang percepatan proses pembaruan sistem operasi perangkat ke Microsoft Windows 10, solusi End-User Computing yang diusung VMware tersebut tampil sebagai solusi jitu dalam mewujudkan mobilitas bisnis yang menawarkan segala kemudahan khas pengguna kalangan konsumer, dukungan menyeluruh dalam membangun platform heterogen, serta proses penyelenggaraan aplikasi yang kian singkat bagi pengelolaan endpoint terpadu.

“Saat ini tengah berlangsung perubahaan-perubahaan fundamental dalam teknologi itu sendiri, seiring mulai gencarnya organisasi dalam erat merengkuh dunia mobilitas dan makin giat dalam mengambil semua manfaat bisnis atas upayanya untuk berkecimpung secara total di dunia mobilitas tersebut,” tutur Sanjay Poonen, general manager and executive vice president, End-User Computing, VMware. “Peluang untuk dilakukannya perubahaan-perubahaan bisnis yang bersifat transformatif masih terbuka lebar, terlebih VMware kini makin gencar pula dalam berinovasi. Portofolio produk End-User Computing milik VMware yang terkemuka dan telah mendapat pengakuan luas di kancah industri, andal dalam mendukung pelanggan dalam melangsungkan proses transformasi bisnis menuju era baru mobile-cloud.”

 

Menunjang Seluruh Kebutuhan Bisnis dan Karyawan di Era Baru IT

Era mobile-cloud menghadirkan tantangan tersendiri bagi kalangan enterprise tentang bagaimana mereka dapat menyediakan akses yang aman di tengah meningkatnya tuntutan tenaga kerja untuk dapat bekerja secara mobile dan di sisi lain, kebutuhan perusahaan untuk dapat mengelola aplikasi, data, serta perangkat untuk menyokong kinerja mereka makin meningkat pula dengan pesat, baik dari kebutuhan akan volume maupun ragamnya.

Tren ini sekaligus berhasil menyingkirkan diselenggarakannya proses-proses IT yang masih dilakukan secara tradisional seiring tumbuhnya kebutuhan karyawan untuk dapat bekerja menggunakan beragam perangkat yang terpadu dan dapat diakses dimanapun mereka berada. Di sisi lain, organisasi IT perusahaan juga menghendaki diterapkannya visibilitas dan kontrol yang ketat untuk setiap penggunaan dan pembagian data perusahaan. Bisnispun, di lain pihak, tentunya juga mengharapkan laba dari setiap investasi yang telah dibelanjakannya, selain tentunya produktivitas dan kinerja karyawan yang meningkat.

Berikut disampaikan geliat tren yang tertuang dalam laporan Business Mobility Report yang berhasil diselenggarakan. Laporan ini berhasil mencatat mengenai kondisi mobilitas bisnis yang sedang berlangsung di organisasi-organisasi bertaraf global, meliputi beragam latar belakang industri. Survei yang dilaksanakan pada Juni 2015 ini menyertakan pula analisis informasi yang diperoleh dari 1.182 pengampu kebijakan di kalangan bisnis atau business decision makers (BDMs) dan praktisi IT. Laporan ini menyajikan wawasan yang lengkap serta catatan-catatan penting tentang perkembangan serta tren kunci yang mengiringi perjalanan dan proses transisi yang tengah berlangsung di masing-masing perusahaan, dari era client-server menuju era mobile-cloud.

Berikut disampaikan beberapa temuan yang diulas dalam laporan tersebut:

  • Meski baru 17 persen saja perusahaan yang telah menapaki proses transformasi menuju mobilitas bisnis dengan mengubah paling tidak satu proses bisnis inti menuju paradigma baru mobilitas, namun studi tersebut mencatat mulai terjadinya perubahan paradigma di industri itu sendiri dengan gencarnya. Ini terbukti dengan hampir dua pertiga (61 persen) bisnis yang mulai aktif melakukan perombakan kembali atau sedang merencanakan akan melakukan perombakan pada proses bisnis inti mereka menjadi model bisnis yang kian mobile dalam waktu dekat ini.
  • BYOD telah diterapkan secara aktif di kalangan organisasi dunia dan hanya 44 persen saja perusahaan yang masih menerapkan kebijakan penggunaan perangkat yang disediakan perusahaan kepada para karyawannya dalam menunjang kinerja mereka.
  • Tercatat terjadinya tiga tren utama di industri akibat gencarnya inovasi di bidang mobilitas bisnis yang diusung. Tiga tren penting bisnis yang berhasil dicatat oleh VMware, meliputi meningkatnya produktivitas tenaga kerja mobile (45 persen), merampingnya proses-proses bisnis (34 persen), serta biaya yang terpangkas begitu rupa akibat dari penyediaan mobilitas yang mendukung kinerja para tenaga kerja (31 persen)

Untuk mengetahui tren-tren pokok industri yang berhasil dicatat dalam Laporan VMware Business Mobility secara lengkap, silakan unduh Laporan Ringkasan untuk Executif.

 

Tinjauan Teknologi: “Project A2” untuk Akselerasi Proses Pengadopsian Windows 10

Di perhelatan VMworld 2015, VMware juga memperkenalkan Project A2, yakni sebuah tinjauan teknologi yang menampikan beragam kemampuan yang mendefinisikan kembali pengelolaan Windows dan sekaligus sebagai pionir dalam melakukan pendekatan-pendekatan unik ke industri melalui transformasi, yang tadinya berfokus pada pengelolaan endpoint kini jadi berfokus pada perihal pengelolaan aplikasi.

Kehadiran Windows 10 dipercaya banyak kalangan industri mampu membawa perubahan penting dengan mulai bergesernya fokus industri ke wilayah mobile-cloud. Kalangan bisnis yang mulai beralih ke sistem operasi baru nantinya akan berkutat pada model pendekatan mobile-centric baru dalam rangka menunjang penyelenggaraan dan pengelolaan aplikasi. AirWatch yang diciptakan oleh VMware menjadi pionir di dunia dalam memulai gebrakan-gebrakan pendekatan baru yang mobile-centric untuk menunjang penyelenggaraan dan pengelolaan aplikasi.

Project A2 dipercaya akan mampu mendukung akselerasi pada proses pengadopsian Windows 10 berkat terpangkasnya beragam proses bisnis yang kompleks dan berbiaya tinggi dalam menunjang pengelolaan dan melakukan pembaruan pada Windows PC dan aplikasi melalui penggunaan AirWatch enterprise mobile management (EMM) yang dipadukan dengan teknologi penyelenggaraan aplikasi terbaru, VMware App Volumes.

Project A2 membuat aplikasi jadi makin ringan dan mudah untuk diselenggarakan sehingga mampu mendukung organisasi IT perusahaan untuk dapat memindahkan aplikasi Windows fisik yang ada ke platform mobile-cloud Windows 10 yang baru tanpa kendala berarti, serta mampu mendukung pendekatan EMM di seluruh aplikasi (baik aplikasi-aplikasi universal maupun aplikasi klasik khas Windows).

Teknologi baru ini dipercaya akan mampu menawarkan pengalaman baru bagi tim IT dalam mengelola IT perusahaan yang kini berubah menjadi kian seragam di seluruh armada perangkat desktop berbasis Windows 10 milik perusahaan. Selain itu, Project A2 tentunya akan menghadirkan mobilitas tersendiri di lingkungan kerja end-user secara lebih konsisten untuk menyediakan akses secara lebih leluasa ke aplikasi-aplikasi pengguna, termasuk Windows, SaaS and mobile di seluruh perangkat.

Untuk memperoleh informasi lebih lengkap mengenai Project A2 dan strategi Windows 10 yang diterapkan VMware, silakan mengunjungi VMware End-User Computing product blog.

 

Teruji dalam Menyelenggarakan ‘Any App to Any Device,’ Segala Macam Aplikasi ke Segala Macam Perangkat

Portofolio produk VMware End-User Computing menghadirkan solusi yang dirancang secara spesifik untuk menunjang penyelenggaraan pendekatan strategis ‘any app to any device’, atau segala macam aplikasi ke segala macam perangkat, serta mendukung Windows 10 dan sistem operasi Windows versi-versi sebelumnya. Pembaruan produk yang diluncurkan hari ini akan mampu mendukung pelanggan dalam menyelami dunia mobile-cloud dan penyelenggaraan pendekatan segala macam aplikasi ke segala macam perangkat, seperti berikut ini:

  • New VMware Identity Manager Advanced Edition – VMware Identity Manager merupakan penawaran identity as a service (IDaaS) yang pertama diselenggarakan di industri yang memadukan pengelolaan mobilitas enterprise terkemuka di industri dengan solusi keamanan yang ketat. VMware Identity Manager™ Advanced Edition pada mulanya tersedia sebagai bagian dari layanan AirWatch Blue dan Yellow Management Suites, namun kini akan tersedia secara terpisah dalam bentuk solusi IDaaS dan dapat diakses melalui perambah, seperti Chrome, Mac or Windows yang ada di perangkat. Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan klik di sini.
  • Penyelenggaraan Aplikasi yang Makin Luas dan Virtual Desktop Infrastructure (VDI) Berkat Dukungan VMware Horizon® 6.2 dan VMware Horizon 6.2 untuk Linux –Beragam inovasi yang kontinyu pada proses penyelenggaraan aplikasi dan desktop akan mendorong terwujudnya beberapa pengembangan yang menjadi kunci pokok VMware Horizon, meliputi hal-hal berikut:
  • Dukungan aplikasi yang luas, sehingga mampu menghadirkan pengalaman pengguna yang kaya di seluruh penggelaran multi-site lingkungan virtual yang terselenggara secara global;
  • Menghadirkan pengalaman pengguna yang kian kaya berkat dukungan Skype for Business dan unit pemrosesan grafis virtual NVIDIA GRID™ vGPU™ (virtual graphics processing unit).
  • Optimalisasi storage terbaru VMware Virtual SAN yang akan mencakup beragam pilihan dalam penyelenggaraan IT yang berbiaya rendah, namun memberikan suguhan performa yang luar biasa;
  • Kapabilitas keamanan yang kian meningkat, meliputi dukungan untuk autentikasi biometrik sidik jari;
  • Siap mendukung standar kepatuhan yang diterapkan pemerintah, yakni FIPS 140-2

Pada kesempatan yang sama, VMware juga mengumumkan kehadiran VMware Horizon 6.2 untuk Linux. Solusi ini dirancang secara khusus bagi pelanggan yang membutuhkan tingkat keamanan tertentu yang disyaratkan atau workstation high-end dengan menawarkan dukungan luas bagi NVIDIA GRID vGPU serta shared graphics acceleration (vSGA). Selain mendukung virtual dedicated graphics acceleration (vDGA) yang ada, VMware Horizon 6.2 untuk Linux juga menawarkan dukungan untuk penyelenggaraan grafis 3D dalam spektrum yang luas sehingga mampu mendukung kebutuhan setiap karyawan atau untuk setiap use case tersendiri.

Untuk informasi selengkapnya mengenai penyempurnaan-penyempurnaan yang diusung pada VMware Horizon serta pembaruan informasi mengenai VMware Project Enzo, Project Fargo serta Project Meteor, silakan klik di sini.

“Aplikasi memainkan peranan penting dalam penyelenggaraan bisnis. Penggunaan aplikasi menjadikan kita lebih fokus tentang bagaimana mendukung organisasi IT perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang cerdas dan efektif bagi end-user,” tutur Craig Fletcher, chief technology officer, CH2M. “Solusi VMware End-User Computing mendukung terselenggaranya segala macam aplikasi yang dibutuhkan oleh end-user di segala macam perangkat yang mereka gunakan, baik itu aplikasi yang lapar grafis untuk menunjang kebutuhan aplikasi rancang bangun keteknikan tingkat tinggi yang diakses melalui workstation maupun melalui perangkat bergerak, serta memungkinkan dibukanya akses informasi secara terkendali kepada pengguna yang mafhum teknologi di manapun mereka berada. Dengan kegesitan dan fleksibilitas seperti ini, kami yakin mampu untuk menyelenggarakan layanan yang makin baik kepada para pelanggan kami.”

 

Ketersediaan dan Harga

VMware Identity Manager Advanced Edition, VMware Horizon 6.2 and VMware Horizon 6.2 untuk Linux akan dapat dinikmati oleh pelanggan mulai Q3 2015. Pelanggan yang tertarik untuk mengetahui informasi mengenai harga dapat mengontak tim sales VMware atau mitra-mitra VMware di Indonesia.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…