in: News | December 14, 2015 | by: Irham

Face Director, Ubah Emosi Aktor Lewat Software

disney-facedirector

Kecanggihan di dunia perfilman saat ini juga semakin berkembang pesat. Tak hanya dari teknologi pengambilan gambar seperti kamera super dan juga CGI, tapi juga pada proses editing.

Seperti yang diperlihatkan oleh Disney dalam sebuah video, yaitu sebuah proses yang mengesankan menggunakan aplikasi software Face Director. Dengan software tersebut, editor bisa mengubah eksperesi dari emosi yang ditunjukan oleh sang aktor.

Sebelumnya sang aktor harus memperlihatkan berbagai emosi untuk dijadikan sample. Baik emosi marah, sedih, senang atau yang lainnya. Setelah itu, melalui proses editing, dalam scene yang berbeda emosi sang aktor bisa diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan adegan. Bahkan beberapa emosi tersebut bisa dicampur sehingga menghasilkan ekspresi yang lebih maksimal. Semua terlihat halus, tampak nampak seperti mengalami proses edit.

Cara ini tentu akan menjadikan proses syuting menjadi jauh lebih mudah. Bayangkan jika anda adalah seorang aktor, anda tak perlu susah payah memerankan adegan secara berulang hanya untuk mendapatkan emosi peran yang maksimal.

Bahkan jika anda bukan seorang aktor pun, bisa jadi dengan software ini anda bisa berakting layaknya aktor profesional. Lihat videonya berikut ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES