Film Akan Datang 2016 – Part 1

Reading time:
December 14, 2015
film akan datang 2016-banner01

Tahun baru 2016 sebentar lagi, film-film baru yang diantisipasi juga pastinya mulai semakin bertambah. Dari semua jenis teaser dan info mengenai film apa saja yang akan hadir di tahun mendatang, tidak mengherankan jika sebagian orang akan menyebutnya sebagai bulan penuh film superhero, baik dari pihak Marvel maupun DC Comics. Tapi trend film di tahun 2016 ini nampaknya juga cukup variatif, mengingat jumlah film animasi menjadi live action serta film yang diadaptasi dari game tergolong lebih banyak dibanding tahun lalu. Tidak ketinggalan juga, Anda akan menemukan beberapa film remake maupun franchise lama yang dilanjutkan kembali di tahun baru mendatang.

Seperti ritual kami di tahun-tahun sebelumnya, untuk mempermudah Anda dalam menyeleksi film yang pantas disaksikan, kami akan memberikan daftar film yang paling kami tunggu untuk tahun 2016 mendatang! Karena daftarnya cukup banyak, jadi kami akan membaginya dalam dua bagian artikel terpisah. Film apa saja yang Anda tunggu di tahun 2016 nanti? 🙂

JANUARI 2016

the revenant

The Revenant

Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio tersebut mengisahkan tentang seorang pemburu sekaligus petualang bernama Hugh Glass yang diserang oleh beruang ketika tengah berada di alam liar. Setelah ditinggalkan untuk mati oleh para timnya, Glass pun harus berjuang sendiri untuk bisa bertahan hidup dan kembali pulang melewati musim dingin yang menusuk.

Tanggal rilis: 8 Januari 2016
Sutradara: Alejandro González Iñárritu
Pemain: Leonardo DiCaprio, Tom Hardy, Domhnall Gleeson, Will Poulter
Studio: 20th Century Fox
Official Trailer: link

ride along 2

Ride Along 2

Melanjutkan kisah dari film Ride Along di tahun 2014 sebelumnya, Ben Barber kini telah lulus menjadi seorang kesatuan polisi Atlanta dan tengah berusaha untuk bisa menjadi detektif. James yang masih kesal dengan tingkah laku Ben ini ditugaskan bersama dengannya untuk menangani kasus di Miami, di mana mereka berdua nantinya diharuskan untuk bisa bekerja sama dengan polisi Miami guna menundukkan pimpinan obat terlarang Antonio Pope.

Tanggal rilis: 15 Januari 2016
Sutradara: Tim Story
Pemain: Ice Cube, Kevin Hart, Tika Sumpter, Benjamin Bratt, Olivia Munn, Ken Jeong, Tyrese Gibson
Studio: Universal Pictures
Official Trailer: link

ip man 3

Ip Man 3

Ip Man 3 kali ini merupakan lanjutan dari kisah Ip Man sebelumnya, yang diadaptasi dari kisah hidup Yip Man. Tidak terlalu banyak plot yang dibeberkan dalam film ini, kecuali film ini akan memperkenalkan Bruce Lee, murid dari Yip Man, dan Mike Tyson sebagai pegulat jalanan.

Tanggal rilis: 22 Januari 2016
Sutradara: Wilson Yip
Pemain: Donnie Yen, Zhang Jin, Lynn Hung, Patrick Tam, Karena Ng, Kent Cheng, Bryan Leung, Louis Cheung, Danny Chan, Babyjohn ChoiMike Tyson
Studio: Pegasus Motion Pictures
Official Trailer: link

kung fu panda 3

Kung Fu Panda 3

Setelah berbagai kesulitan dan bahaya yang melanda, Po dalam kisah kali ini akan dipertemukan dengan ayah kandungnya yang lama hilang. Dari ayahnya, Po menemukan bahwa desa para Panda yang baru telah dibangun kembali dan perlahan bangkit. Ketika dunia dikira telah damai, seorang hantu jahat jaman dulu bernama Kai kembali dan meneror dataran Cina. Dengan bantuan yang ada, kini Po harus mengajarkan seluruh penduduk desa Panda ini untuk bisa membela diri dengan kung fu.

Tanggal rilis: 28 Januari 2016
Sutradara: Jennifer Yuh Nelson, Alessandro Carloni
Pengisi suara: Jack Black, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, Jackie Chan, Seth Rogen, Lucy Liu, David Cross, James Hong, Bryan Cranston, Kate Hudson, J. K. Simmons
Studio: DreamWorks Animation
Official Trailer: link

 

FEBRUARI 2016

hail caesar

Hail, Caesar!

Film yang disutradari oleh Ethan dan Joel Coen ini mengisahkan Eddie Mannix, seorang “tukang memperbaiki” skandal para artis Hollywood supaya tidak tersebar luas di media maupun pers. Kali ini ia bekerja dalam proses produksi film “Hail Caesar” tetapi salah satu artisnya diculik oleh komplotan bernama The Future. Mannix pun ditugaskan untuk membebaskan sang artis dengan mengumpulkan uang tebusan sebesar US$ 100.000.

Tanggal rilis: 5 Februari 2016
Sutradara: Joel Coen, Ethan Coen
Pemain: Josh Brolin, George Clooney, Alden Ehrenreich, Ralph Fiennes, Jonah Hill, Scarlett Johansson, Frances McDormand, Tilda Swinton, Channing Tatum
Studio: Universal Studios
Official Trailer: link

deadpool

Deadpool

Salah satu film superhero—atau mungkin lebih cocok disebut “anti-hero“—yang pertama kali akan hadir di awal tahun 2016 adalah Deadpool. Dalam upayanya untuk bisa menyembuhkan penyakit kanker yang dialaminya, Wade Wilson pun setuju untuk mengikuti prosedur eksperimen. Dalam eksperimen tersebut, Wade pun memiliki kemampuan regenerasi yang tinggi, kemampuan tubuh yang lebih cepat dan penuh kekuatan dari pada manusia biasa, tetapi juga membuat kulit dan wajahnya berubah karenanya. Menyenjatai dirinya dengan kemampuan baru dan senjatanya, Wade Wilson pun mulai memburu orang yang hampir menghancurkan hidupnya tersebut.

Tanggal rilis: 4 Februari 2016
Sutradara: Tim Miller
Pemain: Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, T. J. Miller, Gina Carano, Brianna Hildebrand, Andre Tricoteux, Leslie Uggams
Studio: Marvel Entertainment, 20th Century Fox
Official Trailer: link

Gods of Egypt

Gods of Egypt

Film yang mengambil kisah para dewa Mesir ini menceritakan Dewa Set yang menguasai seluruh Mesir. Untuk bisa melawannya, Bek seorang manusia biasa pun menempuh bahaya untuk bisa bekerja sama dengan Dewa Horus demi menyelamatkan umat manusia dan kerajaan Mesir.

Tanggal rilis: 24 Februari 2016
Sutradara: Alex Proyas
Pemain: Nikolaj Coster-Waldau, Brenton Thwaites, Gerard Butler, Geoffrey Rush
Studio: Summit Entertainment, Lionsgate
Official Trailer: link

 

MARET 2016

London Has Fallen

London Has Fallen

Di London, seorang Perdana Menteri Inggris meninggal secara misterius dan pemakamannya didatangi oleh para pemimpin di seluruh dunia bagian barat. Acara pemakaman yang seharusnya menjadi sebuah acara yang khusyuk tersebut ternyata menjadi acara mematikan, di mana acara tersebut sengaja dibuat untuk bisa membunuh para pimpinan kuat di dunia demi masa depan yang mengerikan. Sebuah harapan kini jatuh di tangan Presiden Amerika Serikat, Benjamin Asher serta agen rahasia Mike Banning, beserta agen MI6 yang tidak akan mempercayai siapapun.

Tanggal rilis: 4 Maret 2016
Sutradara: Babak Nafaji
Pemain: Gerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman
Studio: Lionsgate
Official Trailer: link

Zootopia

Zootopia

Film animasi baru milik Disney ini cukup unik dengan memperkenalkan sebuah kota metropolitan baru bernama Zootopia, di mana para penduduknya adalah hewan yang bisa berlaku layaknya manusia pada umumnya. Judy Hopps yang mendaftarkan diri sebagai polisi di Zootopia ini memiliki tugas untuk memecahkan kasus hilangnya seekor berang-berang. Dan dalam memecahkan kasus tersebut, ia harus bekerja sama dengan seekor rubah bernama Nick Wilde yang juga adalah seorang ahli penyamaran.

Tanggal rilis: 4 Maret 2016
Sutradara: Byron Howard, Rich Moore, Jared Bush (co-director)
Pengisi suara: Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Shakira, Idris Elba, J.K. Simmons, Nate Torrence, Jenny Slate, Bonnie Hunt, Don Lake, Octavia Spencer, Tommy Chong, Tom Lister, Jr.
Studio: Walt Disney Studios
Official Trailer: link

The Divergent Allegiant

The Divergent: Allegiant

The Divergent: Allegiant merupakan film ketiga dari serial The Divergent. Melanjutkan Insurgent, Allegiant menceritakan Tris di mana ia harus kabur bersama Four untuk mencapai tembok Chicago. Untuk pertama kalinya, mereka akan pergi dari kota tersebut untuk mencari kehidupan dan solusi di kota baru di luar sana. Namun apa yang mereka lihat di luar kota yang mereka tahu tersebut, membuat mereka harus memilih siapa dan apa yang harus mereka percayai.

Tanggal rilis: 18 Maret 2016
Sutradara: Robert Schwentke
Pemain: Shailene Woodley, Theo James, Octavia Spencer, Ray Stevenson, Zoë Kravitz, Miles Teller, Ansel Elgort, Maggie Q, Bill Skarsgård, Naomi Watts, Jeff Daniels
Studio: Summit Entertainment, Lionsgate
Official Trailer: link

Batman v Superman Dawn of Justice

Batman v Superman: Dawn of Justice

Hype mengenai pertarungan antara Batman dan Superman sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu dan akhirnya di tahun 2016 ini, kita bisa menyaksikan sendiri seperti apa aksi yang akan dihadirkan dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Film ini akan terfokus kepada Batman yang berkunjung ke kota Metropolis untuk berhadapan langsung dengan Superman, di mana ia memperkirakan bahwa harus ada orang yang bisa memantau pahlawan super tersebut karena kekuatannya yang sudah seperti seorang dewa. Dalam prosesnya, ternyata terdapat ancaman dari luar yang lebih mengancam kehidupan umat manusia.

Tanggal rilis: 23 Maret 2016
Sutradara: Zack Snyder
Pemain: Ben Affleck, Henry Cavill, Amy Adams, Jesse Eisenberg, Diane Lane, Laurence Fishburne, Jeremy Irons, Holly Hunter, Gal Gadot
Studio: Warner Bros. Pictures
Official Trailer: link

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…