in: Movies | December 18, 2015 | by: Friska Suryawinata

Film Akan Datang 2016 – Part 2

film akan datang part 2-banner

Melanjutkan daftar film akan datang tahun 2016 bagian pertama, kali ini kami akan jabarkan beberapa film yang kami antisipasi di tahun mendatang untuk bulan Juli hingga Desember 2016.

Dibandingkan dengan daftar sebelumnya, bisa dibilang setengah tahun ke belakang di tahun 2016 mengalami “penyusutan” jumlah film dan nampak lebih lesu. Tapi bukan berarti tidak ada film-film yang menarik untuk ditonton dalam pertengahan tahun 2016 ke belakang tersebut, lho. Masih ada film superhero, film kelanjutan franchise legendaris, hingga film live action yang diangkat dari animasi jadul maupun video game! Selain itu, bisa jadi akan terdapat beberapa film lainnya yang turut hadir di 2016 ini yang belum mendapatkan tanggal rilis pasti, kami akan pastikan untuk meng-update list ini jika mendapatkan info-info baru tersebut!

Sementara menunggu kepastian tanggal rilis beberapa film baru, berikut beberapa buah film tahun 2016 di bulan Juli-Desember yang paling kami antisipasi!

 

JULI 2016

the BFG

The BFG

Mengadaptasi kisah dari novel karya Roald Dahl yang berjudul sama serta disutradarai oleh Steven Spielberg, The BFG (Big Friendly Giant) mengisahkan seorang anak perempuan yang tinggal di panti asuhan bertualang bersama dengan seorang raksasa namun baik hati, demi melawan raksasa jahat yang telah menginvansi dunia manusia.

Tanggal rilis: 1 Juli 2016
Sutradara: Steven Spielberg
Pemain: Ruby Barnhill, Mark Rylance, Bill Hader, Rebecca Hall
Studio: Walt Disney Pictures, DreamWorks Pictures
Official Trailer: link

the legend of tarzan

The Legend of Tarzan

Jika Anda berpikir bahwa film Tarzan yang satu ini hanya berupa remake dari film animasi terdahulunya, maka Anda salah. Film The Legend of Tarzan ini justru merupakan cerita kelanjutan dari kisah Tarzan yang kita ketahui selama ini. Beberapa tahun ke depan setelah Tarzan menikah dengan Jane Porter dan tinggal di London sebagai John Clayton III, ia kembali diundang ke Kongo sebagai perwakilan perdagangan Parlemen. Ia tak tahu bahwa dirinya telah menjadi bidak untuk peristiwa dan korupsi yang diadakan oleh Kapten Belgia Rom.

Tanggal rilis: 1 Juli 2016
Sutradara: David Yates
Pemain: Alexander Skarsgård, Samuel L. Jackson, Margot Robbie, Djimon Hounsou, Christoph Waltz
Studio: Warner Bros. Pictures
Official Trailer: link

the purge 3

The Purge 3

Tidak ada yang lebih mengerikan selain melegalkan semua larangan di satu malam setiap tahunnya, di mana semua orang bebas berbuat kehendaknya, dan hal tersebut tidak terkecuali membunuh siapapun yang ia inginkan. The Purge 3 merupakan sekuel dari seri The Purge yang dirilis pertama kali di tahun 2013.

Tanggal rilis: 1 Juli 2016
Sutradara: James DeMonaco
Pemain: Frank Grillo, Betty Gabriel, Edwin Hodge, Kyle Secor, Joseph Julian Soria, Liza Colón-Zayas, Mykelti Williamson, Elizabeth Mitchell
Studio: Universal Studios
Official Trailer: –

the secret life of pets

The Secret Life of Pets

Anda seorang yang sibuk tetapi punya hewan peliharaan di rumah? Pastinya Anda kerap meninggalkan mereka ketika bekerja dan baru bisa menemui mereka lagi ketika sudah pulang dengan sambutan hangat. Tapi pernahkah terpikir kira-kira apa saja yang mereka lakukan sebenarnya ketika Anda tidak sedang di rumah bersama mereka? Mengambil sebuah gedung apartemen, hidup Max seekor anjing peliharaan berubah ketika majikannya membawa pulang seekor anak anjing baru bernama Duke. Dan terlebih lagi, mereka pun harus berhadapan dengan tim Flushed Pets yang terdiri dari hewan pelihataan terbuang, di mana mereka berencana untuk balas dendam terhadap majikan dan para hewan peliharaan yang hidup bahagia.

Tanggal rilis: 8 Juli 2016
Sutradara: Chris Renaud, Yarrow Cheney
Pemain: Louis C.K., Eric Stonestreet, Kevin Hart, Steve Coogan, Ellie Kemper, Bobby Moynihan, Lake Bell, Dana Carvey, Hannibal Buress, Jenny Slate, Albert Brooks
Studio: Illumination Entertainment
Official Trailer: link

ghostbuster

Ghostbusters

Ghosbuster versi baru ini merupakan remake dari franchise Ghostbuster yang pertama kali rilis tahun 1984 lalu. Kali ini mengisahkan Erin Gilvert dan Abby Yates, duo penulis buku yang menyatakan bahwa makhluk halus itu nyata. Beberapa tahun setelahnya, Gilbert telah menjadi seorang guru di Universitas Columbia, tetapi diolok karena buku yang pernah ia tulis sebelumnya. Tapi ternyata Manhattan pun diinvansi oleh makhluk harus, yang membuat Gilbert harus bersatu dengan Yates dan timnya untuk menyelamatkan dunia dari supernatural tersebut.

Tanggal rilis: 15 Juli 2016
Sutradara: Paul Feig
Pemain: Kristen Wiig, Melissa McCarthy, Kate McKinnon, Leslie Jones, Chris Hemsworth, Neil Casey, Andy García
Studio: Village Roadshow Pictures
Official Trailer: –

star trek beyond

Star Trek Beyond

Star Trek Beyond merupakan film installment ketiga dari seri Star Trek versi reboot, melanjutkan kisah dari Star Trek Into Darkness yang rilis di tahun 2013 lalu. Beberapa jajaran artis seperti Chris Pine dan Zachary Quinto akan kembali lagi dalam memerankan tokoh mereka di film ketiga kali ini, dengan tambahan artis baru seperti Idris Elba dan Sofia Boutella. Menariknya, di installment ketiga ini akan turut hadir juga Joe Taslim, aktor asal Indonesia.

Tanggal rilis: 22 Juli 2016
Sutradara: Justin Lin
Pemain: Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Karl Urban, Simon Pegg, John Cho, Anton Yelchin, Idris Elba, Sofia Boutella, Joe Taslim, Lydia Wilson
Studio: Paramount Pictures
Official Trailer: –

'Knights of the Roundtable: King Arthur' filming in Wales Featuring: Atmosphere Where: Conwy, United Kingdom When: 14 Apr 2015 Credit: WENN.com

Knights of the Round Table: King Arthur

Kita mungkin sering mendengar kisah King Arthur yang legendaris bersama dengan Knights of the Round Table-nya. Mengadopsi dari kisah tersebut, Knights of the Round Table: King Arthur mengisahkan Arthur muda yang melalui jalur Londonium bersama dengan krunya, tidak mengetahui takdirnya sebagai keturunan raja hingga ia mendapatkan Excalibur. Arthur pun harus mempelajari pentingnya senjata sihir, bergabung dengan pasukan pembelot untuk melawan monster serta Vortigern, orang yang membunuh orang tua serta merebut tahta rajanya.

Tanggal rilis: 22 Juli 2016
Sutradara: Guy Ritchie
Pemain: Charlie Hunnam, Àstrid Bergès-Frisbey, Jude Law, Katie McGrath, Djimon Hounsou
Studio: Village Roadshow Pictures
Official Trailer: –

Ice Age Collision Course

Ice Age: Collision Course

Ice Age mungkin adalah salah satu franchise animasi yang tidak ada habis-habisnya. Setelah film keempatnya kemarin, kini Ice Age akan kembali lagi dengan Ice Age: Collision Course. Ice Age kali ini mengisahkan Scrat yang berpetualang di luar angkasa, tetapi malah membuat berbagai peristiwa yang justru membahayakan jiwa Manny dan makhluk hidup lainnya yang tinggal di Bumi. Dan kembali lagi, mereka harus pergi dari tempat tinggalnya untuk mencari kampung halaman baru. Dan yang mereka temukan? Sesuatu yang belum pernah mereka temukan sebelumnya.

Tanggal rilis: 22 Juli 2016
Sutradara: Mike Thurmeier, Galen T. Chu
Pengisi suara: Ray Romano, John Leguizamo, Denis Leary, Queen Latifah, Jennifer Lopez
Studio: 20th Century Fox Animation
Official Trailer: link

x-default

Bourne 5

Membicarakan tentang franchise film aksi agen rahasia, Bourne adalah salah satu yang tergolong cukup sukses. Di tahun 2016 ini, Bourne 5 direncanakan akan tayang resmi melanjutkan sekuelnya dari film The Bourne Ultimatum yang tayang 2007 lalu. Belum ada plot resmi yang dibeberkan hingga artikel ini dibuat, tetapi beberapa aktor yang akan bergabung di sini telah dikonfirmasi.

Tanggal rilis: 29 Juli 2016
Sutradara: Paul Greengrass
Pemain: Matt Damon, Julia Stiles, Alicia Vikander, Tommy Lee Jones, Vincent Cassel
Studio: Universal Pictures
Official Trailer: –

 

AGUSTUS 2016

Suicide Squad

Suicide Squad

Siapa bilang tim antihero tidak bisa turut serta menyelamatkan dunia? Suicide Squad yang didasari dari kisah serta karakter dalam DC Comics ini menceritakan sekelompok kriminal yang disebut sebagai “Suicide Squad”, di mana tugas mereka adalah melakukan tugas rahasia yang berbahaya dengan diatur oleh petugas intelijen Amerika Serikat Amanda Waller. Namun para tim berisikan super villain ini akhirnya menyadari bahwa mereka dipilih bukan supaya bisa mensukseskan misi, tetapi karena justru untuk dipastikan gagal. Maka semuanya kini tergantung kepada tim “Suicide Squad” ini untuk tetap melanjutkan misi atau merespon balik terhadap hal tersebut.

Tanggal rilis: 5 Agustus 2016
Sutradara: David Ayer
Pemain: Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Joel Kinnaman, Jai Courtney, Cara Delevingne, Viola Davis
Studio: DC Entertainment, Warner Bros.
Official Trailer: link

Pete's Dragon

Pete’s Dragon

Pete’s Dragon merupakan salah satu film live action tergabung dengan animasi, yang juga sekaligus merupakan remake dari film jadul berjudul sama yang tayang di tahun 1977 silam. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai detil dari film yang dibuat oleh Disney tersebut, kecuali jajaran artis dan staff yang akan terlibat di dalamnya.

Tanggal rilis: 12 Agustus 2016
Sutradara: David Lowery
Pemain: Oakes Fegley, Oona Laurence, Robert Redford, Bryce Dallas Howard, Wes Bentley, Karl Urban
Studio: Walt Disney Pictures
Official Trailer: –

Kubo and The Two Strings

Kubo and The Two Strings

Studio Laika merupakan salah satu studio yang masih membuat film animasi secara stop-motion hingga saat ini. Kisah Kubo and the Two Strings ini memiliki setting di Jepang jaman dulu, di mana tinggal seorang anak bernama Kubo bersama dengan ibunya di sebuah desa hingga makhluk halus dari masa lalu mengubah hidup Kubo. Untuk bisa melawan kejahatan yang datang menghantuinya, Kubo pun harus melakukan perjalanan mencari armor sihir yang dahulu digunakan oleh ayahnya yang seorang samurai di masanya.

Tanggal rilis: 19 Agustus 2016
Sutradara: Travis Knight
Pengisi suara: Art Parkinson, Matthew McConaughey, Charlize Theron, Rooney Mara, Ralph Fiennes, Brenda Vaccaro
Studio: Laika, Focus Features
Official Trailer: link

Mechanic Resurrection

Mechanic: Resurrection

Mechanic: Resurrection merupakan film action thriller yang mengisahkan seorang pensiunan dari pekerjaan pembunuh bayaran bernama Arthur Bishop. Namun ketika seorang dari musuhnya menculik orang yang ia kasihi, ia pun memutuskan untuk berjalan mengelilingi dunia untuk melakukan tiga pembunuhan yang mustahil dilakukan serta membuatnya seolah-olah seperti kecelakaan.

Tanggal rilis: 26 Agustus 2016
Sutradara: Dennis Gansel
Pemain: Jason Statham, Jessica Alba, Tommy Lee Jones, Michelle Yeoh, Sam Hazeldine
Studio: Summit Entertainment, Lionsgate
Official Trailer: –

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES