in: News | December 25, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Fujitsu Resmi Dipecah Jadi Dua Perusahaan

Fujitsu HQ

Awal November lalu, HP dikabarkan secara resmi memecah menjadi dua divisi perusahaan di antaranya HP Inc dan Hewlett Packard Enterprise. Strategi tersebut diharapkan agar Hewlett Packard bisa lebih fokus dalam menjalankan masing-masing strategi bisnis yang dijalankan.

Fujitsu yang merupakan salah satu perusahaan teknologi ternama asal Jepang tampaknya melakukan hal yang sama. Kali ini, Fujitsu memecah menjadi perusahaan di antaranya Fujitsu Client Computing Limited dan Fujitsu Connected Technologies. Pemecahan ini pun diharapkan mampu memberikan fokus bisnis yang lebih baik di segmen masing-masing, sekaligus juga dapat menciptakan strategi bisnis yang lebih efisien.

Menurut berita yang kami sadur dari The Verge, Fujitsu Client Computing Limited akan dikhususkan untuk memproduksi PC, baik laptop maupun desktop. Sedangkan Fujitsu Connected Technologies akan difokuskan untuk divisi ponsel. Seperti kita ketahui sebelumnya, Fujitsu sempat memperkenalkan smartphone terbarunya yang disertai dengan teknologi Irish Scanner. “Pesaingan yang semakin meningkat dengan berbagai vendor ternama di dunia, membuat kami harus melakukan strategi ini guna meraih pangsa pasar di masing-masing segmen“, Ungkap pihak Fujitsu.

Perkembangan pasar PC di dunia membuat para produsen pembuat PC asal Jepang cukup kesulitan dalam menghadapi persaingan di pasar PC. Bahkan Fujitsu sempat dilaporkan akan melakukan kolaborasi dengan beberapa perusahaan ternama asal Jepang lainnya seperti Toshiba dan Vaio. Kolaborasi tersebut diharapkan mampu untuk membentuk sebuah organisasi yang tangguh dan juga efisien dalam menghadapi bisnis PC.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES