in: News | December 18, 2015 | by: Friska Suryawinata

Google Search akan Memprioritaskan Situs HTTPS

google

Tahun lalu, Google sempat menyatakan bahwa situs-situs dengan enkripsi HTTPS akan mulai masuk di posisi atas dari ranking untuk pencarian. Dan kini pihaknya sebagai mesin pencari di internet yang terpopuler akan lebih memprioritaskan sekaligus memberikan hasil pencarian yang dimulai dengan enkripsi HTTPS.

Hal ini dilakukan Google dengan cara “merangkak” situs-situs HTTPS yang berbanding sama dengan situs HTTP biasa, bahkan jika situs tersebut adalah situs lama yang tidak terhubung dengan apapun. Tujuan Google untuk lebih memilih untuk menunjukkan situs berenkripsi HTTPS adalah untuk memberikan pengalaman pencarian yang lebih baik serta tentunya memberikan keamanan yang juga lebih baik bagi para penggunanya.

Bagi para situs yang tidak menggunakan protokol HTTPS sendiri tidak akan memiliki dampak yang terlalu besar untuk saat ini. Pasalnya, Google masih akan memberikan URL tersebut dalam pencariannya. Walau ada kemungkinan bahwa di masa yang akan datang, para pengguna HTTP akan diminta untuk menggantinya menjadi HTTPS. Sementara untuk para end-user, tidak perlu khawatir akan perubahan yang dimaksud karena justru hasil pencarian yang lebih mengutamakan HTTPS ini akan membuat pengalaman browsing menjadi lebih aman ketimbang HTTP.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES