in: News | December 8, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Linksys Luncurkan Dua Wireless Router Terbaru

IMG_0279

Linksys kembali meramaikan pasar wireless router Indonesia dengan memperkenalkan dua produk terbaru di antaranya WRT1900AC dan EA6350. Acara peluncuran yang bertempat di kantor Linksys Indonesia, Sahid Sudirman Center, Jakarta (8/12), Linksys ingin menyasar dua segmen pasar yang berbeda untuk kedua produk barunya ini.

Linksys WRT1900AC, wireless router ini merupakan produk WRT legendaris dari Linksys bila dilihat sekilas dari bentuknya. Perangkat yang sudah memiliki standar sertifikasi WiFi 802.11ac ini, dilengkapi dengan empat buah antena yang menghasilkan cakupan nirkabel cukup luas, baik untuk rumah atau SOHO (Small Office Home Office). Tidak hanya itu, WRT1900AC ini dilengkapi dengan teknologi cerdas berupa beamforming yang dapat memperkuat jangkauan sinyal.

WRT1900AC
WRT1900AC

Untuk memberikan performa yang lebih baik, Linksys WRT1900AC memiliki spesifikasi yang mumpuni antara lain, prosesor 1.3GHz dual-core, dan memori 256MB DRAM. Sedangkan tambahan fitur lainnya yang turut disertakan port USB 3.0 yang dapat dimanfaatkan untuk penggunaan storage eksternal.

Beralih ke produk Linksys selanjutnya, yaitu EA6350. Perangkat wireless router terbaru dari Linksys ini lebih ditujukan untuk penggunaan skala rumah. Dimensi bentuknya pun tergolong cukup kecil jika dibandingkan WRT1900AC. Adapun salah satu fitur menarik yang dimiliki Linksys EA6350 ini terletak pada kedua antenanya yang dilengkapi fitur high amplifier yang diklaim mampu meningkatkan atau menguatkan sinyal.

EA6350
EA6350

Teguh Prasetyo Mulyo, selaku Product Specialist & Support Linksys Indonesia, mengatakan bahwa masing-masing dari kedua produk milik Linksys ini cukup menarik karena turut dilengkapi dengan aplikasi Smart WiFi. Tersedianya aplikasi ini memiliki banyak keunggulan karena dapat diakses dari mana saja. Bahkan tampilannya pun dibuat cukup sederhana sehingga bagi pengguna pemula pun dapat melakukan pengaturan seperti membatasi akses internet atau parental control.

Teguh Prasetyo Mulyo, Product Specialist & Support Linksys Indonesia
Teguh Prasetyo Mulyo, Product Specialist & Support Linksys Indonesia

Kedua produk wireless router dari Linksys ini dilaporkan sudah tersedia di pasaran. Untuk Linksys WRT1900AC dibanderol sekitar Rp 4.859.000. Sedangkan Linksys EA6350 akan ditawarkan dengan harga promosi, yaitu Rp 1.799.000. Promosi tersebut akan berakhir hingga 31 Januari 2016.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES