in: News | December 31, 2015 | by: Cerira

Penampakan Google Glass Generasi Kedua

screenshot-31

Nampaknya Google tak akan berhenti begitu saja dengan proyek Google Glassnya. Setelah Google Glass pertama, kini nampaknya raksasa internet tersebut sudah menciptakan generasi kedua dari kacamata pintar tersebut. Google sendiri menyebut penerus Google Glass ini dengan “Google Glass : Enterprise Edition” yang jelas menyasar perusahaan dan bukan konsumen umum.

Kehadiran Google Glass generasi kedua ini terungkap melalui serangkaian foto yang masuk dalam file Federal Communication Commission(FCC) dan dipublikasikan oleh 9to5Google. Dalam foto-foto tersebut nampak sebuah piranti yang bisa dipastikan sebuah kacamata pintar dengan ukuran mungil namun tidak terlalu mengesankan dengan banyak perubahan dibanding pendahulunya. Google nampaknya tidak membuat banyak perubahan desain apalagi membuatnya lebih bergaya dibanding yang pertama. Namun untuk piranti baru ini, Google menggunakan prosesor Intel Atom yang lebih cepat dan WiFi 5GHz sehingga bisa digunakan untuk mengakses berbagai tugas dengan bandwidth yang besar seperti video streaming.

google-glass-enterprise-edition-revealed

Google Glass generasi kedua ini masih berupa kacamata dengan kemampuan augmented reality yang bisa disematkan di telinga dan menghadirkan display mungil yang akan memproyeksikan gambar langsung ke dalam mata. Kacamata pintar ini juga menghadirkan kamera di bagian atas. Disebutkan bahwa piranti ini dibuat dengan lebih kokoh, prisma yang lebih besar dan engsel yang memungkinkan kacamata ini bisa dilipat dan dibuat untuk menahan benjol dan memar yang mungkin terjadi saat di tempat kerja. Selain kemampuan tersebut, Google Glass generasi kedua ini disebutkan juga tahan air dan bisa ditutup untuk melindunginya dari puing-puing kecil dan zat lain yang mungkin bisa merusaknya.

Nampaknya Google Glass baru ini hanya akan didistribusikan melalui startup Glass of Work. Partner Glass of Work ini akan bisa membenamkan software milik mereka ke dalam piranti sebelum didistribusikan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES