in: News | December 17, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Red Hat: Solusi Teknologi Open Source Mampu Berikan Banyak Keuntungan Perusahaan

Tanpa disadari, hampir tiap kegiatan penggunaan jaringan seperti telekomunikasi, pemesanan tiket secara online, transaksi di bank, serta transaksi pembayaran lainnya, kita telah menggunakan solusi open source dari Red Hat yang dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan.

IMG_0324
Rully Moulany, Country Manager PT Red Hat Indonesia

Red Hat yang merupakan penyedia solusi Open Source terkemuka di dunia, merupakan perusahaan yang hanya berfokus pada B2B Enterprise dalam menyediakan dukungan sebagai back end system untuk para korporasi. Ada banyak solusi yang ditawarkan oleh Red Hat untuk kalangan enterprise bagi yang ingin meningkatkan layanannya. Mulai dari virtualisasi, cloud, storage dan lain sebagainya.

Hampir tiap solusi yang ditawarkan oleh Red Hat berbasis Open Source. Rully Moulany, selaku Country Manager PT Red Hat Indonesia mengungkapkan sisi keunggulan dari teknologi Open Source. “Open Source mampu menyajikan biaya yang jauh lebih efisien untuk para korporasi serta memiliki sistem keamanan yang tinggi. Hal ini dikarenakan teknologi Open Source memiliki banyak pengembang“.

Pada kesempatan tersebut, Rully juga mengumumkan informasi penting mengenai kerjasama antara Red Hat dan Microsoft yang terjalin bulan lalu, dimana Red Hat Enterprise Linux dan beberapa produk lainnya telah tersedia di Microsoft Azure.

Sejak kehadiran Red Hat Indonesia pada Mei 2014, pertumbuhan bisnis Red Hat di Tanah Air terus meningkat pesat. Hampir tiap perusahaan dan organisasi penting di Indonesia sudah menerapkan teknologi yang dimiliki Red Hat. Mulai dari para penyedia jaringan telekomunikasi di Indonesia, 10 Bank besar di Indonesia, serta Dirjen Pajak. Bahkan jika dilihat pertumbuhannya di Asean, Red Hat Indonesia mengalami perkembangan bisnis yang paling tinggi.

Dengan melihat pertumbuhan tersebut, beberapa perusahaan di Indonesia tampaknya mulai menyadari akan pentingnya untuk menjadi tangkas dan fleksibel dalam menghadapi tantangan bisnis di masa depan. Malalui berbagai solusi yang ditawarkan, Red Hat sangat siap untuk memberikan berbagai kebutuhan dalam meningkatkan bisnis yang lebih baik.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES