in: Audio | December 10, 2015 | by: Irham

Review Headphone: Sennheiser HD471i

Berikut ini adalah produk headphone terbaru dari Sennheiser yaitu SHD471i. Perangkat yang satu ini ditujukan untuk kebutuhan pengguna modern yang banyak menikmati musik lewat perangkat smartphone di manapun dan kapanpun berada saat beraktivitas.

3

Hadir dengan desain menawan,dan kualitas suara yang mumupuni,  HD471i juga dilengkapi dengan kontrol panggilan suara serta volume yang disematkan untuk menjawab kebutuhan yang utuh dalam satu perangkat.

Bagaimanakah  keistimewaan Senheisser HD471i, secara langsung akan kita kupas melalui review berikut ini.

Desain dan Paket Penjualan

4

Material bahan yang digunakan secara keseluruhan adalah plastik berkualitas, baik housing maupun headband. Membuatnya bobotnya menjadi ringan. Pada bagian luar housing, tampak guratan kontur yang terlihat cukup mencolok dengan pilihan warna metalic yang elegan. Pada perangkat yang kami review kali ini adalah varian berwarna silver, ini membuatnya terlihat begitu bergaya saat dikenakan.

6

Di bagian dalam headband juga dilapisi dengan bantalan empuk sehingga membuat penggunanya lebih nyaman saat mengenakan. Logo Sennhesier terlihat di kedua sisi headband. Headphone juga memiliki adjustment untuk mengatur panjang headband yang sesuai dengan kepala pengguna, layaknya pada headphone kebanyakan. Sambungan antara headband ke housing driver juga memiliki engsel yang dapat diputar, namun hanya untuk sudut kecil saja, tidak bisa dilipat sepenuhnya ke arah depan. Biasanya dengan engsel yang dapat berputar dengan sudut yang luas,  memudahkan pengguna untuk mengemas perangkat headphone ketika tidak digunakan.

8

Untuk bagian pad headphone juga menggunakan busa yang empuk, dilapisi dengan bahan kulit sintetis yang tidak menyerap keringat. Anda bisa menggunakannya kapanpun tanpa khawatir pad headphone kotor dan bau.

Sennheisser HD 471i menggunakan kabel berbentuk pipih dengan panjang 1,4 meter dengan jack berukuran 3,5mm. Kabel headphone bersifat Detachable, yaitu jack yang terhubung pada bagian driver headphone juga bisa dilepaskan. Pada bagian penguhubung ke driver headphone menggunakan jack yang lebih kecil yaitu berukuran 2,5mm. Bentuk dan ukuran antara jack untuk pemutar musik dan ke headphone tampak jelas berbeda, sehingga pengguna tidak perlu keliru saat memasangnya.

5

Pada paket penjualannya, Senheisser HD471i juga memberikan pilihan kabel lain yang lebih panjang yaitu berukuran 3 meter. Kabel yang lebih panjang juga memiliki ketebalan diameter yang lebih besar dibandingkan dengan kabel yang lebih pendek. Bahan lapisan kabel yang digunakan juga menggunakan karet yang cukup tebal, sehingga membuatnya tidak gampang kusut atau pun putus jika mengalami bending yang cukup kuat.

10

Selain itu di dalam box juga disertakan dengan kartu garansi, buku petunjuk, kain pembungkus (pouch) serta converter jack (3,5mm ke 6,35mm).

2

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES