in: News | December 11, 2015 | by: Irham

Revolusi Digital, Jokowi Resmikan Ketersediaan 4G LTE Nasional

2

Hari ini Kemenkominfo bersama dengan beberapa operator telekomunikasi tanah air, diantaranya Telkomsel, Indosat, 3, Smartfren dan XL. menggelar peresmian peluncuran layanan 4G LTE serentak secara nasional. Bertajuk ‘Revolusi Digital 4G LTE, acara ini diresmikan secara langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, serta dibuka dengan sambutan oleh Menkominfo Rudiantara. Acara tersebut berlangsung di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

“Kami bangga bisa bekerja sama dengan seluruh operator, dengan menggabungkan misi ke arah digital,” ujar Rudiantara atau yang biasa dipanggil Chief RA ini. Ia lanjut menjelaskan bahwa Revolusi Digital yang memiliki tiga unsur utama, yaitu Jaringan, Device dan Aplikasi ini tak akan berjalan dengan baik tanpa adanya startup pengembang aplikasi serta para netizen selaku pengguna layanan.

1

Pada kesempatan ini, Jokowi juga menyempatkan moment simbolis dengan menuliskan kalimat pada layar digital, bertuliskan “Revolusi Digital, Merevolusi Ekonomi Indonesia.” Sebagaimana tujuan dari program yang dijalankan pemerintah ini memang akan mempengaruhi seluruh sektor dalam negeri, terutama untuk ekonomi. Karena dengan dukungan teknologi, tentunya produktivitas seluruh elemen di tanah air akan meningkat.

Selain itu dalam moment ini Rudiantara juga melakukan video conference menggunakan layanan 4G LTE ke beberapa narasumebr di berbagai kota. Mulai dari Palembang, Yogyakarta, dan Surabaya.  Narasumber yang berasal dari pelaku UKM dan blogger mengutarakan, dengan adanya teknologi jaringan 4G LTE, sangat membantu meningkatkan produktivitas dalam kegiatan sehari-hari.

Penyempurnaan program Refarming frekuensi 1800Mhz , telah berjalan sejak bulan April 2015 dimulai dari Maluku Utara  dan selesai di Jakarta pada bulan November kemarin. Program Refarming ini digagas oleh Kemenkominfo dengan melibatkan seluruh operator telekomunkias tanah air untuk penataan industri telekomunkasi menjadi lebih efisien  dan konsumen mendapat kepuasan lebih pada layanan.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES