in: News | December 6, 2015 | by: Cerira

Samsung akan Hentikan Penjualan Kamera di Inggris

images (13)

Samsung akhirnya mengonfirmasikan bahwa mereka akan menghentikan penjualan kamera di wilayah Inggris. Penghentian penjualan ini meliputi produk kamera digital maupun camcorder berikut aksesoris yang terkait.

Nampaknya strategi Samsung untuk penghematan biaya masih terus dilanjutkan. Dan selain merampingkan divisi serta mengurangi jumlah tenaga kerja, Samsung juga mulai menerapkan strategi lain dengan menarik piranti yang kurang menguntungkan dari pasar yang juga tidak menguntungkan. Namun untuk pasar negara lain yang masih potensial, Samsung menyatakan akanĀ  terus melanjutkannya.

Menurut laman Pocket Lint, Samsung tidak memberikan tanggal pasti kapan mereka akan mulai menghentikan penjualan salah satu produk andalannya tersebut. Dalam pernyataannya Samsung menjelaskan bahwa mereka secara cepat beradaptasi dengan kebutuhan dan tuntutan pasar. Di Inggris, Samsung melihat penurunan bertahap dan berkelanjutan untuk kamera digital, camcorder dan aksesoris yang terkait. Dan untuk alasan inilah Samsung mengambil keputusan untuk menghentikan penjualan dan pemasaran produk-produk ini di wilayah tersebut. Samsung sendiri menekankan bahwa ini merupakan keputusan lokal yang didasarkan pada kondisi pasar lokal.

images (2)

Samsung sendiri sejak bulan September lalu diterpa rumor akan menghentikan pemasaran kamera dan camcorder secara global dimana kabarnya Samsung akan mengumumkannya secara resmi di ajang CES di Las Vegas Januari nanti. Namun menanggapi rumor ini Samsung menjawab bahwa mereka tetap akan memproduksi kamera dan lensa. Samsung sendiri memiliki berbagai jajaran kamera digital dan camcorder yang cukup populer di pasar. Dari seri NX hingga Galaxy yang disebut dengan smart camera karena sudah dilengkapi dengan OS Android dan konektifitas wireless. Demikian juga dengan camcordernya yang sudah cukup lama dikenal konsumen, dari seri mungil hingga profesional.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES