in: News | December 7, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Belum Jual Teknologi Kamera NX ke Nikon

Samsung-NX300M1

Spekulasi mengenai ditutupnya divisi kamera Samsung mulai merebak sejak awal minggu lalu. Bahkan beberapa pekerja dan stafnya dikabarkan sudah memasuki masa reshuffling dan akan dipindahkan ke sektor atau divisi lain milik Samsung.

Mendengar bahwa divisi teknologi kamera Samsung mau dihentikan, Nikon yang merupakan salah satu produsen kamera ternama asal Jepang berminat ingin memilikinya. Nikon dikabarkan berhasrat ingin memiliki teknologi NX mirrorless milik Samsung karena Nikon ingin sekali bersaing dengan Sony.

Diketahui bahwa saat ini, teknologi sensor kamera milik Sony paling laris dan banyak dilirik di pasaran. Bahkan Sony saat ini dikenal sebagai rajanya pasar kamera mirrorless.

Akan tetapi, pihak Samsung belum lama ini memberikan pernyataan resminya seputar rumor yang beredar. “Terkait beredarnya rumor bahwa Nikon telah membeli teknologi kamera NX milik Samsung, itu tidak benar sama sekali,” ujar pihak Samsung.

Sebelumnya Samsung mengakui bahwa produk kamera mirrorless mereka kesulitan masuk ke pasar khususnya di pasar kamera Jerman dan Inggris. Bahkan untuk kawasan Inggris, Samsung akan mulai menghentikan penjualan produk kamera yang meliputi kamera digital, camcorder dan aksesoris lainnya.

Namun untuk negara lain yang dianggap masih memiliki potensi pasar yang baik, Samsung akan tetap melanjutkan sekaligus mengupayakan untuk meningkatkan penjualan kamera digital mereka.

Sumber: Ubergizmo

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES