in: News | December 9, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Siap Dukung Perkembangan Mobil Pintar

Samsung-Logo

Samsung bisa dikatakan hampir memiliki jajaran produk elektronik di setiap segmennya. Bahkan produsen ternama asal Korea Selatan ini, memiliki beberapa divisi pengembang yang cukup aktif dalam menyajikan beragam produk terbaru yang lebih inovatif. Melihat ramainya perkembangan mobil otomatis saat ini, Samsung pun dikabarkan cukup tertarik ingin meramaikan segmen tersebut.

Diketahui saat ini, beberapa produsen mobil ternama mulai berlomba-lomba menyediakan mobil pintar yang mampu mengemudi sendiri. Google dengan mobil otomatis yang sudah cukup terkenal pun sudah melakukan serangkaian pengujian di jalanan.

Sebagai bentuk upaya meningkatkan bisnisnya, Samsung dikabarkan siap merambah ke dunia otomatif, namun bukan untuk mengembangkan mobil otomatis, melainkan menyediakan berbagai komponen-komponen penting yang digunakan pada mobil otonom.

Seperti yang kami kutip dari Sammobile, Samsung saat ini dilaporkan sudah mengutus beberapa orang untuk membentuk tim khusus yang didedikasikan dalam mengembangkan beberapa teknologi khusus untuk mobil pintar. Menurut pihak Samsung yang sempat dimintai keterangannya, para tim pengembang tersebut awalnya ditujukan untuk fokus dalam menyediakan komponen yang berkaitan dengan infotainment.

Sebelumnya, Samsung sempat dikabarkan akan bekerjasama dengan Audi dalam menyediakan mobil otomatis. Pada saat itu, Samsung dilaporkan akan menyediakan berbagai komponen penting, termasuk baterai yang akan digunakan pada mobil otomatis milik Audi.

Sumber: Sammobile

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES