in: News | January 8, 2016 | by: Irham

Apple Patenkan Teknologi Self-Healing Untuk iPhone

Terungkap sebuah paten inovasi tebaru dari Apple untuk iPhone di generasi mendatang. Dimana paten yang telah didaftarkan sejak tahun 2014 ini telah dirilis oleh UPSTO, dan merupakan teknologi self healing pada perangkat iPhone.

Self-healing yang dihadirkan oleh Apple tidaklah seperti pemulihan goresan pada body perangkat seperti yang ditampilkan sebelumnya di produk LG G Flex dan LG G Flex 2. Self healing kali ini benar-benar  sebuah fitur pemulihan pada komponen yang ada pada produk, yang nampaknya akan menggunakan komponen sensor tambahan untuk mendeteksi kerusakan.

Seperti misalnya pada komponen speaker. Apabila celah speaker pada perangkat kemasukan air, maka secara otomatis perangkat akan membunyikan suara dengan sangat keras. Fungsinya yaitu untuk mendorong air yang masuk melalui celah speaker tersebut. Ini akan dengan otomatis dilakukan, tanpa pengguna harus melakukan perintah apapun.

Apple Self Healing 2

Kasus yang sama juga pada layar, secara otomatis sistem akan memperbaiki  apabila ada pixel yang mati. Namun untuk proses seperti ini akan memakan waktu yang lama dan kemungkinan hanya bisa dilakukan saat layar ponsel dalam keadaan non-aktif. Misalnya saat ponsel di non-aktifkan oleh pengguna ketika tidur. Beberapa problem-solving  untuk problem umum telah disiapkan oleh Apple yang akan diimplementasikan pada iPhone generasi mendatang.

Dengan fitur seperti ini, pengguna tentunya mendapat kemudahan yang cukup besar. Masalah-masalah kecil yang sering muncul tidak perlu di tangani dengan membawa perangkat ke service center.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES