in: News | January 30, 2016 | by: Fernando B. Sitorus

Dell Enterprise Siap Sajikan Teknologi Masa Depan yang Fleksibel

Siapa yang tidak kenal dengan brand satu ini! Di Indonesia sendiri Dell merupakan brand yang sudah dikenal sangat baik akan kualitasnya. Produk-produk konsumernya seperti PC dan monitor sudah cukup banyak merebut hati banyak pengguna. Namun pada hari Jumat (29/01) bertempat di Dell Office Jakarta, Dell mengumumkan kembali ingin memberikan kontribusi lebih untuk Indonesia. Kontribusi yang akan disajikan adalah di bidang enterprise yaitu meliputi penyediaan kebutuhan server, network, termasuk juga layanan Pro Support khas Dell yang sudah dikenal sangat baik di Tanah Air.

Berkembangnya teknologi yang sangat cepat membuat banyak perusahaan atau organisasi yang memanfaatkan teknologi data center terkadang kesulitan mengimbanginya. Hal tersebut dikarenakan banyak hal di antaranya faktor hardware dan software yang semakin rumit. Dell yang berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang enterprise memberikan solusi mumpuni bagi perusahaan yang menggunakan data center yang masih menggunakan mesin berbasis Unix atau mesin mainframe lawas yang ternyata masih banyak digunakan di Indonesia. Kemudahan beragam pilihan produk dari Dell membuat perusahaan besar sampai UKM, dapat dengan mudah menyesuaikan dan tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau, sehingga dapat siap mengimbangi dan beradaptasi terhadap teknologi terkini dan juga masa depan.

IMG_20160129_114507

Setelah sukses sebelumnya dengan FX Converge Infrastructure yang menggunakan kombinasi server, storage serta network dalam satu paket, Dell kembali mengembangkan sistem mereka dengan nama Hyper Converged. Sistem terbaru itu dapat memberikan lebih dari sekedar kombinasi di atas. Dell membuat kombinasi server, storage dan juga network ke dalam satu platform yang berbasis software defined. Inilah yang membedakan keduanya. Sehingga apapun hardware yang digunakan dapat dengan mudah diimplemantisikan dengan sangat cepat. Platform ini pun, hardware-nya mudah dimodifikasi atau ditambah sesuai kebutuhan sehingga sangat fleksibel.

IMG_20160129_100558[1]

Bekerjasama dengan pihak Nutanix yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, Dell mengklaim membuat Solusi Hyper Converged sangat bervariasi sehingga dapat memenuhi beragamnya kebutuhan pihak-pihak yang membutuhkan teknologi data center terkini yang kian kompleks. Dikarenakan dengan menggunakan solusi Hyper Converged total Cost of Ownership akan jauh lebih terjangkau, dan tentunya fitur simplifikasi manajemen atau GUI, sehingga Administrator IT akan lebih mudah melakukan manajemen dan operasional data center.

Yang tak kalah menarik, Hyper Converged adalah jenis platform yang siap digunakan, dimana setelah power on atau dihidupkan sistem langsung bisa digunakan tanpa harus menunggu lama. waktu yang dibutuhkan hanya 5 menit saja. Disini pengguna juga bebas memilih berbagai OS sesuai dengan kebutuhan tentunya ini merupakan kunci mutlak yang menjadi nilai tambah.

IMG_20160129_114713[1]

“Target kami adalah Small Office, home Office atau startup yang digunakan 10-25 user, .. Sementara untuk  kebutuhan small business kami berikan fitur redundancy seperti untuk perangkat storage maupun power supply, karena ini merupakan hal yang sangat penting …”  Ujar Erwin Yusran yang menjabat Country manager Enterprise Solution Group Dell Indonesia,

“Potensi Market server di Indonesia  sangat besar sekali, Posisi Dell sangat memungkinkan merebut pangsa pasar tersebut karena kombinasi cost, fitur yang ditawarkan dan serta Pro support khas Dell yang terkenal mumpuni yang kini sudah tersebar luas ditanah air tentunya menjadi nilai tersendiri dibanding competitor lain“, tambahnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES