in: Direct Release | January 7, 2016 | by: Jagat Review

Direct Release: Linksys Luncurkan Portfolio MU-MIMO Solusi Jaringan Rumahan Terluas – Generasi Wi-Fi Masa Depan

Playa Vista, CA dan Las Vegas, NV – 7 Januari 2016Linksys®, pemimpin di bidang solusi jaringan untuk rumahan dan bisnis hari ini mengumumkan jajaran terbaru solusi jaringan MAX-STREAM MU-MIMO miliknya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas.

Sebagai perusahaan pertama yang meluncurkan router MU-MIMO berfungsi penuh pada bulan Mei tahun lalu, Linksys kemudian memperluas portofolio MU-MIMO miliknya dengan menambahkan dua router, sebuah range extender, serta sebuah adapter USB ke dalam jajaran portofolio produknya tersebut. Lini produk Linksys MAX-STREAM dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi – 802.11ac Wave 2 MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output) generasi masa depan yang menjamin hadirnya konektivitas Wi-Fi bebas kendala di seluruh perangkat di rumahan, serta memiliki fungsi bak masing-masing perangkat tersebut memiliki router tersendiri yang terdedikasikan untuknya. Berkat teknologi MU-MIMO, seluruh anggota keluarga sekaligus dapat menikmatinya secara bersamaan, baik itu untuk memainkan video games, mendengarkan musik, mengecek email, berbelanja online, stream film, dan lain sebagainya. Seluruh solusi terbaru dari Linksys ini tersaji dan dipamerkan di CES booth– South Hall, #30445.

Produk-Produk Baru di Jajaran Keluarga MAX-STREAM MU-MIMO

Merujuk pada buku putih yang disampaikan oleh ABI Research bertajuk The Importance Of Mu-Mimo In The Wi-Fi Ecosystem bahwa lebih dari 84% seluruh 5GHz chipsets nirkabel akan beralih ke teknologi MU-MIMO di tahun 2019. Pelanggan tentu ingin merasakan suguhan kecepatan dan performa yang semakin tinggi dari perangkat yang akan segera menjamur di pasar, seperti TV, laptop, smart phone, tablet, serta konsol game berkualitas 4K. Untuk itulah mengapa mereka begitu mendambakan router Wi-Fi mutakhir yang dapat mendukung seluruh perangkat tersebut di rumah. Bahkan, Sandvine Research melaporkan bahwa 70% trafik internet di Amerika Utara dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan streaming konten video dan audio dari sumber-sumber online, seperti Netflix, Amazon Prime Instant Video, iTunes, Pandora, dan lain sebagainya. Padahal angka tersebut lima tahun lalu hanya mencapai 30%.

Linksys MU-MIMO Range Extender RE7000

“Lini terbaru solusi Linksys MU-MIMO yang kami suguhkan menjadi jaringan backbone yang memungkinkan seluruh pengguna dapat menikmati Wi-Fi berperforma tinggi secara simultan, dengan kecepatan yang lebih tinggi, serta jangkauan dan cakupan yang lebih luas lagi,” tutur Justin Doucette, selaku Direktur Product Management Linksys. “Dengan makin pesatnya kebutuhan streaming berkualitas 4K serta pertumbuhan klien MU-MIMO, memiliki teknologi MU-MIMO termutakhir menjadi pilihan tepat bagi pengguna agar dapat menikmati pengalaman Wi-Fi terbaik.”

 

Linksys MAX-STREAM AC1900 Dual-Band MU-MIMO GIGABIT ROUTER (EA7500)

Router Linksys AC1900 MU-MIMO terbaru dilengkapi dengan teknologi 802.11ac Wave 2 MU-MIMO (Multi-User, Multiple Input, Multiple Output), generasi masa depan yang menjamin hadirnya kontektivitas Wi-Fi bebas kendala di seluruh perangkat di rumahan, serta memiliki fungsi bak masing-masing perangkat tersebut memiliki router tersendiri yang terdedikasikan untuknya. Berkat teknologi MU-MIMO, seluruh anggota keluarga sekaligus dapat menikmatinya secara bersamaan, baik itu untuk memainkan video games, mendengarkan musik, mengecek email, berbelanja online, stream film, dan lain sebagainya – bebas buffering atau lag.  EA7500 dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut:

  • Qualcomm IPQ 1.4GHz Dual Core Processor
  • Wi-Fi Standard – 802.11ac Wave 2 mutakhir dengan MU-MIMO
  • Dual-band AC1900 Wireless berkecepatan hingga* 1300 Mbps 5 GHz + 600 Mbps 2.4Ghz
  • 4 Gigabit Ethernet LAN ports, 1 Gigabit WAN
  • Porta-porta USB 3.0, 2.0
  • Smart Wi-Fi app untuk akses, kontrol dan troubleshooting dari jarak jauh

MSRP $199.99

Rencana akan segera hadir di pasaran pada – Februari 2016

 

Linksys MAX-STREAM AC5400 Tri-Band Wi-Fi Router dengan MU-MIMO (EA9500)

Perangkat ini dipersenjatai dengan teknologi Next Gen AC Wi-Fi, seperti MU-MIMO dan Tri-Band yang saling mendukung dalam menyuguhkan Wi-Fi yang mumpuni secara bersamaan  dan dengan kecepatan seragam di seluruh perangkat terkoneksi secara sekaligus, seperti TV, konsol gaming, printer nirkabel, laptop, serta perangkat terkoneksi lainnya di rumah maupun di kantor yang berkualitas 4K, dengan kecepatan mencapai 5,3 Gbps. Sebagai salah satu router Wi-Fi paling mumpuni yang ada di pasar, Linksys Max-Stream AC5400 menghadirkan fungsionalitas berkelas bisnis untuk mendukung penggunaan di rumah maupun di kantor yang berukuran tidak terlalu besar didukung dengan software Linksys Smart Wi-Fi guna mengontrol EA9500 Wi-Fi Router dari manapun tempatnya, serta kapanpun. Berikut fitur-fitur terunggul yang menjamin keandalan EA9500 Wi-Fi Router:

  • 4 GHz Dual Core Processor
  • Tri-Band Wireless AC5400 (1000 Mbps 2.4Ghz + 2166 Mbps 5Ghz + 2166 Mbps 5GHz)
  • Wi-Fi Standard – 802.11ac Wave 2 mutakhir, serta Mu-MIMO
  • Porta 9 Gigabit Ethernet (8 LAN, 1 WAN) dan porta-porta USB 3.0, 2.0
  • 8 antena eksternal untuk jangkauan maksimum
  • Enkripsi WPA/WPA2 dan SPI firewall menjamin jaringan terkoneksi dengan aman
  • Smart Wi-Fi app untuk mendukung akses, kontrol, serta troubleshooting dari jarak jauh

MSRP $399.99

Rencana akan hadir di pasaran pada – April 2016

 

Linksys MAX-STREAM AC1900+ MU-MIMO Wi-Fi Range Extender (RE7000)

Ekstender pertama yang dilengkapi teknologi AC Wave 2 generasi masa depan – MU-MIMO. Serasi dengan router Wi-Fi manapun, dan bahkan apabila dipasangkan dengan router MAX STREAM, perangkat ini dapat menyajikan performa yang lebih baik lagi untuk perangkt Wi-Fi di rumah, tanpa kendala dalam roaming. Paduan router MAX STREAM dengan range extender menghasilkan sebuah jaringan di rumah dengan satu nama jaringan (SSID), sehingga pengguna dapat melakukan roam di setiap sisi di rumah tanpa perlu melakukan pengesetan koneksi ke perangkat range extender secara manual. Linksys MAX STREAM Range Extender juga dilengkapi dengan fitur Spot Finder Technology (Patent Pending) yang memperlihatkan kepada pengguna melalui perangkat mobile, tempat terbaik untuk menaruh perangkat range extender tersebut untuk menghasilkan performa yang optimal. Crossband Technology memaksimalkan penggunaan yang simultan untuk paduan kedua perangkat tersebut. Fitur Beamforming membuat sinyal Wi-Fi yang dipancarkan menjadi lebih fokus dan kuat. Fitur-fitur lainnya, sebagai berikut:

  • Dual Band Wireless AC1900 – AC1733 + N300
  • Wi-Fi Standard – 802.11ac Wave 2 mutakhir dan MU-MIMO
  • Seamless Roaming
  • Crossband Technology
  • Plug-In Form factor
  • Multi-Mode – Repeater, Access Point
  • One Gigabit Ethernet Port

 

MSRP $149.99

Rencana akan hadir di pasaran pada – Musim Semi 2016

 

Linksys MAX-STREAM AC600 USB MU-MIMO Adapter (WUSB6100M)

Linksys AC600 USB Adapter merupakan perangkat MU-MIMO di pasar yang mendukung adapter.  Mendukung pengguna untuk menghubungkan laptop dan komputer mereka ke jaringan wireless-AC maupun ke router MU-MIMO guna menghasilkan performa yang optimal. Pelanggan dapat menikmati suguhan video high-definition serta high-speed gaming.  Fitur-fitur lainnya, meliputi:

  • AC Wave 2 – MU-MIMO (AC433 + N150)
  • Beamforming
  • USB 2.0
  • Plug ‘n Play dengan Simple Pairing
  • Selaras dengan segala jenis Wi-Fi Router; Optimized dengan MAX-STREAM

 

MSRP: $59.99

Rencana akan hadir di pasaran pada Musim Semi 2016

 

Linksys Smart Wi-Fi  App Enhancements Mutakhir

Linksys Smart Wi-Fi merupakan layanan gratis berbasis cloud yang disematkan bersama Linksys Smart Wi-Fi Routers serta router-router WRT mutakhir lainnya. Layanan ini memungkinkan akses ke jaringan rumah dari sebuah mesin perambah, smartphone, maupun tablet dengan tingkat keamanan tinggi. Pengguna memudahkan pengguna untuk menjelajahi jaringan di rumah mereka dengan mudah untuk mengecek status koneksi dari masing-masing perangkat, memberi akses Internet untuk tamu, maupun memblokir situs-situs tertentu yang dikehendaki. Pengguna bisa menetapkan prioritas untuk perangkat tertentu yang diberikan bandwidth terbesar untuk menjamin perangkat tersebut bebas lag dan buffering. Untuk pembaruan Smart Wi-Fi‡ yang akan segera menyusul kemudian, pengguna EA9500 dapat memilih untuk mendapatkan notifikasi untuk setiap status router mereka. Fitur ini akan memberitahukan pengguna saat router offline, sehingga pengguna dapat melakukan troubleshoot secara mandiri dan membuatnya online dan berjalan kembali dengan normal. Selain itu, akan dilakukan peningkatan-peningkatan pada fitur Smart Wi-Fi. Sajian antarmuka dengan warna-warna baru untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna untuk terkoneksi dan mengelola perangkat Wi-Fi di rumah dengan mudah. Fitur-fitur lain yang akan ditingkatkan meliputi penyediaan akses untuk tamu dan prioritas media, sehingga memudahkan pengguna dalam menetapkan prioritas pada setiap perangkat untuk akses Internet. Semua tersaji dan dapat dilakukan dari aplikasi tersebut dengan kilat. Tampilan antarmuka yang baru ini akan tersedia bagi seluruh pengguna router Smart Wi-Fi‡.

Rencana akan hadir di Musim Semi 2016

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES