Direct Release: MSI Mempertunjukkan Masa Depan dari PC Gaming di Acara CES 2016

Reading time:
January 7, 2016

[MSI, HQ] MSI, produsen terkemuka dari solusi produk-produk hardware gaming, akan memamerkan masa depan teknologi PC Gaming dalam bentuk berbagai pilihan produk pemenang penghargaan, seperti ultra-portable dan laptop gaming pengganti desktop, AIO kelas gaming, desktop kompak, dan lainnya. Tidak hanya itu, di acara tersebut ikut juga didalamnya produk-produk seperti GS40 Phantom, Gaming 27XT, dan Vortex Gaming Tower yang merupakan para peraih penghargaan CES Innovation.

Eric Kuo, selaku MSI Vice President of Global Sales & Marketing, mengatakan,”MSI merupakan produsen terkemuka di dunia dari produk hardware gaming dan merupakan nama terpercaya di dunia gaming maupun e-sport. Sebagaimana sudah disepakasi oleh media, gamer, turnamen-turnamen e-sports, kalangan industry dan tentunya para pengguna. MSI secara teguh akan selalu berdiri pada prinsip selalu menciptakan desain terobosan, selalu mengejar keunggulan, dan inovasi teknologi, dalam upaya agar bisa menghadirkan perangkat dan pengalaman gaming terbaik kepada para gamer.”

Produk-produk yang dipamerkan pada stan MSI dari 6 Januari hingga 9 Januari, antara lain:

Produk-produk Notebook

MSI_01

GS40 Phantom – MSI GS40 Phantom adalah gaming laptop ultra-portable 14” dengan kemampuan setara PC kelas desktop. Dipersenjatai dengan processor Intel Skylake terbaru dan grafis NVIDIA GTX 970M, GS40 Phantom memiliki bobot sekitar 1.7Kg, terukur ketebalan hanya sekitar 2,2cm, dan di desain bagi para gamer mobile yang tidak ingin berkompromi dalam hal kinerja. GS40 Phantom kini sudah tersedia.

MSI_02

GT72S Tobii – MSI GT72 adalah notebook gaming paling canggih di dunia dan merupakan computer pertama di dunia yang terintegrasi didalamnya perangkat eye tracking dari Tobii.

Masukilah pengalaman dunia gaming tanpa tanding ketika masing-masing karakter game dan lingkungannya bereaksi terhadap sudut pandang, fokus, dan perhatian Anda. Walau belum terealisasi sepenuhnya, gaming eye tracking tetap merupakan evolusi berikutnya di dunia gaming PC, yang akan mempengaruhi bukan hanya game itu sendiri, tapi juga komponen dari notebook itu sendiri.

MSI bersama-sama dengan Tobii mendorong pertumbuhan gaming eye tracking – dengan mendukung ribuan developer yang berfikir maju untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar baru baik untuk gaming, streaming maupun kegiatan komputasi secara umum.

GT72S Tobii terbaru akan tersedia pada akhir bulan ini dan mendukung judul-judul game terkemuka dan juga akan di kemas bersama game Tom Clancy’s The Division yang sangat dinanti-nantikan. Untuk daftar game yang di dukung oleh Tobii, silakan cek ke http://www.tobii.com/apps/.

MSI_03

GS72 Stealth Pro Lebih tipis, lebih ringan, dan lebih powerful. Versi upgrade dari GS70 Stealth yang merupakan tambahan produk baru MSI yang tipis dan ringan dari seri notebook gaming GS, adalah GS72 Stealth Pro 4K terbaru. Dengan ukuran ketebalan hanya sekitar 1,98cm, GS72 adalah notebook gaming 17” tertipis dari MSI dan dilengkapi layar beresolusi ultra-high 4K yang didalamnya terisi hardware yang sangat powerful. GS72 Stealth juga memiliki model yang tidak dilengkapi layar 4K, dan keduanya akan hadir pada awal Januari 2016.

MSI_04

WS72 Workstation – MSI tidak hanya mengenai gaming, ia juga mengembangkan sistem bagi para professional di bidang animasi, pengembang game, dan arsitektur dengan tawaran berbagai produk notebook workstation. MSI akan memperkenalkan tambahan produk terbaru dari keluarga workstation, yakni WS72. Produk ini berfokus pada daya dan portabilitas, workstation berukuran 17” menggunakan processor Intel Xeon terbaru dan Windows 10 Professional yang di kemas dalam desain yang ramping dan manis. MSI workstations juga sudah disertifikasi oleh software developer professional seperti Autodesk, Adobe, PTC Creo, AutoCAD, SolidWorks, Maya, dan Revit. WS72 Workstation kini sudah tersedia.

Gaming Tower

MSI_05

Vortex – MSI Vortex adalh PC gaming kompak nan powerful yang di desain agar bisa ditempatkan dimanapun. Ampuh namun kecil, Vortex memiliki volume 6.5L dan hadir dengan kekuatan yang menggunakan processor Intel kelas desktop, dua grafis NVIDIA® GeForce® GTX 980 SLI untuk mendapatkan kinerja tercepat, dan desain Silent Storm Cooling 360° untuk kinerja terbaik meski dalam sesi gaming paling intens. Ia juga mendukung banyak output video 4K secara simultan untuk multi-tasking dan memungkinkan pengembangan dengan kemudahan upgrade bagi pengguna DIY. Vortex akan tersedia di tahun 2016.

Gaming All-in-One/Gaming Desktop PC

MSI_06

Gaming 27XT – MSI Gaming 27XT adalah gaming PC All-in-One pertama yang mendukung penggunaan kartu grafis desktop eksternal. Dipersenjatai dengan berbagai komponen dan teknologi kelas atas, termasuk Nahaimic Audio Enhancer, Killer LAN Networking, dan layar Full-HD 144Hz yan luar biasa, Gaming 27XT menghadirkan pengalaman gameplay terbaik secara langsung bagi pada pemain game antusias. 

MSI_07

Nightblade X2/MI2– MSI Nightblade Gaming PC di buat secara khusus dengan pertimbangan kebutuhan para antusias. Platform Nightblade X2 dan MI2 hadir dengan dilengkapi komponen Military Class 4 yang memungkinkan para gamer membangun PC gaming berperforma tinggi, tanpa harus mengorbankan ruang. Dilengkapi dengan chipset motherboard Intel Skylake dan dukungan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce GTX 980ti/970 secara berurutan, Seri MSI Nightblade membawa tenaga yang dibutuhkan para gamer tanpa adanya ukuran dan bobot yang akan menghalangi.

Cubi 2 Plus – MSI Cubi 2 Plus adalah salah satu dari desktop mini-PC yang terbaru dan terkecil yang dilengkapi processor Skylake-S generasi ke-enam. Dengan dukungan M.2, slot SSD 2,5”, dan jumlah port yang cukup untuk hampir semua penggunaan computer, Cubi 2 Plus sangat cocok untuk digunakan sebagai HTPC di rumah, media PC lengkap di kantor, atau proyek PC komersil. 

Motherboards

MSI_08

Z170A GAMING PRO CARBON Edition – dilengkapi chipset terbaru Intel® Z170 dan Mystic Light versi terbaru, motherboard Z170A GAMING PRO CARBON Edition dipastikan akan memberikan kinerja dan kustomisasi sistem yang tiada duanya. Nikmati audio di dalam game yang jernih dan membuatmu serasa di dalam game itu sendiri dengan penggunaan komponen berkualitas premium Audio Boost 3. Steel Armor memastikan pemasangan kartu grafis yang paling berat sekalipun tetap kokoh dan stabil di motherboard. Direkayasa agar dapat menyediakan pengalaman gaming dan visual yang menakjubkan, Z170A GAMING PRO CARBON Edition memberimu banyak alasan untuk berlaga.

X99A GODLIKE GAMING CARBON Edition – Solusi motherboard gaming paling kuat di dunia kini semakin lebih baik saja. Motherboard X99A GODLIKE GAMING CARBON Edition memiliki fitur-fitur yang semakin baik pula seperti Mystic Light RGB LED, mendukung hingga 16.8 juta warna dan 16 efek LED untuk menambah gaya kepada komputer-mu. Fitur Turbo Socket yang sudah dipatenkan, membuat X99A GODLIKE GAMING CARBON Edition menghilangkan semua batasan dengan menyediakan pin-pin ekstra (total sebanyak 2036) sehingga proses overlocking terhadap processor-processor Intel® extreme. Motherboard X99A GODLIKE GAMING CARBON Edition di desain untuk mendominasi dunia gaming dan overclocking namun dengan tetap menjaga tampilan yang mempesona.

B150M GAMING 3X – MSI merayakan ulang tahunnya yang ke-30 dengan menghadirkan motherboard B150M GAMING 3X, dilengkapi PCB emas dan skema warna merah – yang mana merepresentasikan peruntungan dan kebahagiaan menurut kultur tradisional China. B150M GAMING 3X juga mewarisi DNA GAMING MSI, dimana dilengkapi GAMING LAN powerful agar dapat menghadirkan pengalaman online gaming yang sangat cepat, lalu fitur Audio Boost 3 agar dapat menghadirkan nuansa ber-gaming yang lebih nyata dan jernih dari sisi audio. Model untuk ulang tahun ke-30 yang istimewa ini juga termasuk didalamnya budle MSI GAMING mouse yang OK!

Graphics Card and Accessories

image017

Jajaran kartu grafis pemanang penghargaan dari MSI juga akan ditampilkan pada acara CES 2016. Salah satu kartu grafis kelas berat yang paling dikenal diantaranya adalah GTX 980Ti Sea Hawk, GTX 980Ti Lightning, dan yang paling popular kartu grafis GTX 980Ti GAMING. 2016 juga menjadi tahun dimana MSI akan memperkenalkan jajaran baru aksesoris gaming-nya. Termasuk didalamnya, adalah jajaran terbaru keyboard Interceptor DS4200 GAMING, mouse Interceptor DS300 GAMING, headset IE60 In-Ear GAMING, mousepad Thunderstorm Pro GAMING, dan Focus GAMING Eye Tracker.

image019

MSI merasa gembira untuk memperkenalkan SLI bridge 4-WAY dan 3-WAY terbaru yang bergaya  MSI GAMING, dimana akan menjadikannya sebagai penghubung sempurna dari konfigurasi MSI GAMING 4 atau 3-way manapun. Bridge ini dibangun menggunakan material dengan kualitas tertinggi dan dilengkapi fitur GAMING logo yang di iluminasi premium LED, LED ini dapat dikendalikan  menggunakan aplikasi MSI Gaming. Untuk memastikan pengalaman GAMING yang dingin dan sunyi, di-bundling dalam kemasannya sistem pendingin sunyi dari Cooler Master, sistem pendingin ini dapat dipasangkan langsung pada bridge SLI.

Fitur-fitur Masa Depan

Berada pada sisi terdepat dalam hal inovasi, MSI terus menembus batasan dari gaming dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru, yang tidak lama lagi akan diintegrasikan pada hardware-hardware masa depan MSI.

Nahimic 2 adalah versi terbaru dari aplikasi audio terbaik yang ditujukan bagi pada gamer. Nahimic 2 memperkenalkan fitur HD Audio Recorder, tool esklusif untuk bisa menciptakan pengalaman livestream yang benar-benar personal. Para pemain game FPS juga nantinya bisa bereskperimen dengan Nahimic 2 Sound Tracker, fitur ini mampu mendeteksi lokasi dimana suara tembakan berada dan akan memberikan keuntungan lebih ketika bertanding.

Dragon Eye fitur picture-in-picture yang mudah digunakan yang memungkinkan para gamer untuk menonton video di YouTube atau Twitch stream dan bermain game secara simultan. Yang perlu dilakukan hanya tambahkan link atau stream kepada aplikasi Dragon Eye dan pilih ukuran, posisi, volume dan transparansi – lalu mulailah ber-gaming!

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…