in: News | January 15, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Fujifilm FinePix XP90, Kamera Tangguh yang Bisa Dijadikan Kamera Aksi

Fujifilm menunjukkan eksistensinya di awal tahun 2016 dengan menambah koleksi jajaran kamera saku terbaru dari seri FinePix XP. Seri XP merupakan kamera digital ternama dari Fujifilm dengan rancangannya yang tangguh dan kali ini, produsen ternama asal Jepang tersebut merilis seri terbaru, yaitu FinePix XP90.

FinePix XP90

Fujifilm FinePix XP90 merupakan generasi terbaru dari seri sebelumnya FinePix XP80. Pada seri XP90 ini, Fujifilm tetap kembali mengusungnya sebagai kamera tangguh yang mampu diajak berpetualang oleh para penggunanya. FinePix XP90 kemampuan tahan air hingga kedalaman 15 meter dan tahan guncangan hingga ketinggian 1.8 meter.

Meskipun memiliki persamaan soal ketangguhannya, kali ini Fujifilm menghadirkan rancangan yang berbeda pada FinePix XP90. Panel LCD yang diusung FinePix XP90 memiliki ukuran 3 inci lebih besar dari seri FinePix XP80. Tidak hanya ukurannya saja, resolusi dari panel tersebut juga ditingkatkan sekitar 920k dot.

FinePix XP90 back

Mengenai kemampuannya dalam menjepret dan mengolah gambar, Fujifilm FinePix XP90 telah dilengkapi dengan sensor tipe CMOS 1/2.3 inci beresolusi 16 megapixel. Dibenam dengan kemampuan lensa optical zoom 5x, Fujifilm FinePix XP90 memiliki rentang lensa sepanjang 24-140mm dan disertai dengan optik image stabilization. Sedangkan mengenai kemampuannya dalam merekam video, Fujifilm FinePix XP90 mampu menyajikan kualitas video beresolusi 1080p dengan progresif frame per detik yang dapat dipilih antara 60p dan 30p.

Sebagai kamera saku nan tangguh, Fujifilm FinePix XP90 ini diklaim dapat difungsikan sebagai kamera aksi. Pada paket penjualannya dikatakan bahwa Fujifilm menyertakan mounting standar yang biasa digunakan pada beberapa kamera aksi. Tidak hanya itu, FinePix XP90 juga turut dilengkapi dengan beberapa mode penggunaan kamera aksi, seperti layar LCD yang bisa dimatikan saat merekam sehingga dapat menghemat daya baterai, serta disediakan lensa tambahan dengan wide-angle 18mm.

Fujifilm FinePix XP90 dikabarkan akan mulai dipasarkan pada Februari 2016 mendatang. Kamera tangguh ini dibanderol dengan harga sekitar USD 229.95 dan akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, di antaranya Biru, Kuning, Graphite Hijau dan graphite Orange.

Sumber: Digital Trends

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES