in: News | January 23, 2016 | by: Cerira

Leica Luncurkan Kamera Waterproof Pertamanya

Leica-X-U-2

Akhirnya vendor kamera premium Leica merilis kamera tangguh yang bisa digunakan di berbagai medan. Leica X-U merupakan kamera Leica terbaru yang didesain khusus sehingga membuatnya lebih tangguh terhadap guncangan, tahan air dan tahan debu.

Seri yang masuk dalam keluarga Leica X ini menjadi seri pertama dari Leica yang memiliki kemampuan tersebut. Kamera ini didesain Leica dengan berkolaborasi dengan Audi Design. Leica X-U dilengkapi dengan sensor APS-C 16.5 megapiksel dan lensa fixed f/1.7 23mm. Untuk membuatnya lebih nyaman di tangan dan lebih mudah digenggam baik di kondisi kering maupun basah, bodi kamera difinishing dengan lapisan anti-slip thermoplastic elastomer (TPE) high-grip. Plat bagian atasnya juga dibuat dari aluminium kelas atas.

Kemampuan waterproof Leica X-U membuatnya bisa digunakan di air hingga  kedalaman 49 kaki atau lebih dari 16 meter. Kamera ini juga cukup tangguh terhadap guncangan serta disegel sehingga bisa mengusir debu dan pasir yang menerpa. Leica mengklaim bahwa kamera ini masih sempurna meski terjatuh dari ketinggian 3.9 kaki atau sekitar 1,3 meter.

Dalam pernyataannya Leica menyebut kamera ini sebagai teman yang sempurna untuk proyek outdoor atau berekspedisidan menujukannya untuk fotografi petualangan. Leica X-U memiliki sensor ekstra lebar dan lensa kelas utama sehingga bisa menghadirkan gambar-gambar yang tajam dan brilian bahkan dalam kondisi yang sangat ekstrim. Kamera ini memiliki spesifikasi premium, seperti lensa Leica Summilux 23mm f/1.7 ASPH, setara dengan 35mm field of view pada format 35mm, 10 elemen lensa dalam 8 grup, 4 permukaan asperis, dan kaca pelindung UW.

Seperti kamera-kamera premium lain besutan Leica, Leica X-U juga dibanderol dengan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan kamera tangguh lain yang beredar saat ini, yakni $2,950 atau sekitar 41 juta rupiah.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES