in: News | January 20, 2016 | by: Gatot Tri Yuwono

Lenovo ThinkPad Terbaru dengan Intel Skylake Hadir di Indonesia

Lenovo ThinkPad Launch 01

Lini produk notebook/laptop kelas bisnis dari Lenovo akhirnya hadir dengan model baru untuk pasar Indonesia. Lenovo telah mempersiapkan tiga model terbaru untuk menyapa pengguna di pasar lokal yaitu ThinkPad P40 Yoga, ThinkPad P50, dan ThinkPad P70. Tentu saja keistimewaan tiga produk tersebut terletak pada penggunaan platform PC (Personal Computer) generasi terbaru dari Intel dimana di dalamnya telah ditanamkan prosesor Xeon E3 v5/Core i 6th Generation berbasiskan arsitektur Skylake.

“Kami sangat bangga mengumumkan ketersediaan dari mobile workstation yang memiliki kinerja dan kehandalan terbaik di Indonesia. Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan perangkat yang dibutuhkan pengguna demi mendorong terciptanya inovasi,” ucap Johny Dermawan, KA/GA Lead, Lenovo Indonesia Region. “Kerjasama kami dengan Intel memungkinkan kami untuk menciptakan perangkat yang paling dapat diandalkan dan memiliki kinerja tertinggi dari perangkat yang pernah ada.”

Lenovo ThinkPad Launch 04

Lenovo ThinkPad P70 dan P50 merupakan notebook/laptop workstation untuk menunjang aktivitas harian pengguna seperti profesional industri kreatif, media, teknik hingga meneral dan pertambangan dengan kebutuhan perangkat komputasi performa tinggi. Di dalam ThinkPad P70 dan P50 telah ditanam prosesor Xeon E3 v5 Series/Core i7 6XXXHQ Series dan dikombinasikan dengan graphics card workstation NVIDIA Quadro generasi terbaru berbasiskan arsitektur Maxwell. Tidak sampai disitu saja, ThinkPad P70 dan P50 mendukung penggunaan memori/RAM DDR4 hingga kapasitas 64 GB dengan fitur ECC (Error-correcting Code) dan media penyimpanan data “super cepat” SSD (Solid State Drive) dengan kemampuan menyediakan bandwidth hingga 32 Gbps. Dua notebook/laptop tersebut juga dilengkapi sistem pendingin terbaru dari Lenovo yaitu Flex Performace Cooling sehingga notebook/laptop dapat mengeluarkan performa terbaiknya tanpa perlu takut mengalami gejala kepanasan.

Lenovo ThinkPad Launch 03

Lenovo ThinkPad P70 dan P50 juga ditunjang penggunaan layar IPS ukuran 17,3 inci (P70) dan 15,6 inci (P50) dengan tingkat resolusi hingga mencapai 3840 x 2160 piksel alias Ultra HD/4K. Layar tersebut juga memiliki tingkat color gamut mencapai 100% untuk P50 dan 92% untuk P70, sehingga mampu menghasilkan reproduksi warna dengan tingkat keakuratan tinggi. Tentu saja setiap komponen Lenovo ThinkPad terbaru ini juga telah lulus uji standar militer Amerika Serikat sehingga terjamin ketangguhannya selama penggunaan. Lenovo juga telah menguji dan memastikan setiap aplikasi dapat berjalan optimal pada perangkat notebook/laptop mereka.

Lenovo ThinkPad Launch 02

Sementara itu ThinkPad P40 Yoga tampil dengan keunikan tersendiri dimana notebook/laptop workstation ini memiliki fungsi 2-in-1. Selain dapat dioperasikan sebagai notebook/laptop, ThinkPad P40 Yoga memiliki layar yang dapat diputar 360° sehingga dapat berubah menjadi tablet. Terdapat empat metode pengoperasian ThinkPad P40 Yoga yaitu Notebook Mode, Tablet Mode, Tent Mode, dan Stand Mode. Menariknya, pada saat menggunakan Tablet Mode, tuts keyboard akan masuk ke dalam bodi sehingga dapat digunakan lebih nyaman. ThinkPad P40 Yoga dilengkapi layar sentuh dengan resolusi gambar mencapai 2560 x 1440 piksel. Menariknya Lenovo mengimplementasikan teknologi Wacom Active ES lengkap dengan perangkat stylus sehingga pengguna dapat membuat sketsa, gambar, dan tulisan dengan tingkat presisi dan kenyamanan tinggi serta umpan balik yang responsif. ThinkPad P40 Yoga ditenagai prosesor Core i7 6th Generation dan dipadukan dengan graphics card NVIDIA Quadro M500M.

Lenovo ThinkPad P70 tersedia pada kisaran harga mulai $1.999 (Rp 27 juta), sedangkan untuk seri P50 mulai dari harga $1.599 (Rp 21 juta). ThinkPad P40 Yoga akan tersedia dengan harga mulai dari $1399 (Rp 18 juta). Harga dapat berubah sesuai dengan spesifikasi notebook/laptop tersebut. ThinkPad P70 dan P50 sudah dapat dipesan mulai saat ini sedangkan ThinkPad P40 Yoga dapat mulai dipesan pada akhir bulan Februari.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES