in: Gadget | January 5, 2016 | by: Friska Suryawinata

Review Smartphone Android: Axioo Venge X

Selain semakin maraknya smartphone yang berasal dari luar Indonesia, di Tanah Air sendiri sebenarnya kita memiliki berbagai jenis produk smartphone atau tablet yang diproduksi secara lokal. Dan salah satunya adalah perusahaan Axioo yang sudah mulai memproduksi perangkat mobile sejak tahun 2004 lalu.

axioo venge x (2)

Salah satu produk terbarunya, Axioo Venge X, kini hadir di dalam lab pengujian JagatReview.com. Produk yang merupakan varian dari seri Axioo Venge ini pun diklaim mampu melakukan aktivitas ekstrim dan bertenaga, dengan dibenami RAM cukup besar yaitu 3GB serta kamera PureSense untuk hasil foto lebih jernih. Seperti apakah performa yang dimiliki oleh smartphone Android milik Axioo kali ini ini?

Desain dan Spesifikasi

axioo venge x (1)

Axioo Venge X yang berukuran 5.5 inch ini menggunakan body metal aluminium dengan back cover menggunakan material Alloy Crystal berwarna hitam, membuat bodi keseluruhan smartphone ini menjadi elegan dan terkesan mewah. Dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 3 pada layar, membuat layar smartphone menjadi lebih tahan terhadap goresan.

axioo venge x (11)
bagian belakang smartphone yang dilapisi Alloy Crystal
axioo venge x (4)
lokasi port microUSB berada di bawah smartphone
axioo venge x (6)
tampak samping, dan posisi slot SIM card dan microSD card
axioo venge x (5)
posisi atas smartphone yang terdapat jack audio 3.5mm
axioo venge x (12)
sudut smartphone yang tidak runcing tetapi masih terlihat elegan

Walau berukuran layar besar, smartphone baru dari Axioo ini memiliki tebal hanya 7,6 mm dan membuatnya menjadi smartphone 5.5 inch yang cukup tipis dan lebih mudah untuk digenggam tangan. Pada bagian frame tengahnya, Axioo Venge X dilengkapi dengan teknologi Nano injection CNC yang membuat fisik bodi smartphone lebih padat dan terasa kokoh, walau dengan ketebalan yang cukup tipis.

cpu-z

Untuk dapur pacunya, Axioo Venge X dilengkapi dengan prosesor MT6753, 64-bit Octa Core 1.5GHz ARM Cortex-A53 dengan ARM Mali-T720MP  sebagai GPU-nya. Layar utama HD IPS berukuran 5.5 inch memiliki resolusi 1280 x 720 pixel dan berteknologi Full Lamination untuk tampilan lebih hitam dan mengkilap. Axioo Venge X memiliki RAM 3 GB dengan kapasitas internal mencapai 16GB, serta terdapat slot microSD untuk menambahkan kapasitas hingga 64GB.

Untuk kamera, Axioo Venge X menggunakan kamera PureSense dari Samsung dengan sensor BSI II, beresolusi 13 megapixel untuk kamera utama dan 5 megapixel untuk kamera depan (selfie).

Axioo Venge X sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE 1/3/7/20/38/40 band, berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop, serta memiliki kapasitas baterai 3000mAh dengan teknologi Rapid Charge untuk bisa mengisi ulang daya baterainya lebih cepat.

gesture
opsi pengaturan gesture

Hal lain yang juga menjadi keunggulan Axioo Venge X ini adalah terdapat fitur Smart Operation Gesture, di mana pengguna bisa mengatur beberapa gerakan sentuh di layar untuk melakukan berbagai hal berbeda, seperti gestur sentuh berbentuk “O” akan langsung unlock layar atau gestur “M” akan membuka aplikasi musik.

axioo venge x (9)
Axioo Venge X menggunakan Android 5.1 Lollipop
axioo venge x (10)
sementara UI dari Axioo Venge X ini menggunakan AxiooUI
axioo venge x (8)
kelengkapan yang terdapat dalam paket penjualan (kabel USB, adapter, earphone 3.5mm, pin untuk membuka slot SIM/microSD card, kartu garansi, dan manual book)

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES