Review Smartphone Android: Infinix Note 2 LTE X600

Reading time:
January 11, 2016

Sejak pertama kali smartphone Infinix hadir di Indonesia, brand ini cukup memberikan gebrakan terhadap pasar smartphone di Tanah Air karena selain menawarkan harga yang sangat bersaing, juga menawarkan performa yang tidak kalah dengan smartphone lainnya. Karena itulah, tidak mengherankan jika pertama kali smartphoen Infinix rilis di situs belanja online populer di Indonesia, produk tersebut langsung sold out dalam sekejab.

infinix note 2 lte (2)

Setelah akhir tahun lalu diperkenalkan secara resmi, kini salah satu varian baru dari Infinix yaitu Note 2 LTE X600, telah hadir di meja pengujian JagatReview.com! Selain memiliki layar besar, smartphone yang satu ini juga memiliki kapasitas baterai yang besar pula dan didukung prosesor octa-core. Seperti apa performanya?

Desain dan Spesifikasi

infinix note 2 lte (3) infinix note 2 lte (9)

Material utama pada cover bagian belakang smartphone terbuat dari bahan plastik matte yang memiliki durabilitas cukup baik, dengan didesain sedemikian rupa dengan berteksturkan brush. Sehingga smartphone pun terlihat seperti menggunakan material yang mahal serta terlihat elegan dan stylish. Pilihan warna yang ditawarkan untuk Infinix Note 2 LTE ini sendiri beraneka ragam, dan yang datang ke lab JagatReview.com kali ini adalah yang berwarna Gold.

Layar utamanya berukuran 5.9 inch sehingga mungkin kurang cocok bagi mereka yang bertangan kecil atau lebih menyukai smartphone ukuran layar lebih kecil. Walau berlayar besar, smartphone ini memiliki ketebalan yang cukup tipis dan beratnya cukup ringan untuk dibawa.

cpuz

Secara lengkap, layar dari Infinix Note 2 LTE beresolusi 1280 x 720 pixel HD IPS, serta telah dilapisi dengan Gorilla Glass. Untuk dapur pacunya, smartphone ini menggunakan prosesor octa-core MediaTek MT6753 1.30 GHz ARM Cortex-A53, dan GPU Mali-T720 MP3. RAM sebesar 2GB dengan kapasitas internal 16GB, dan bisa ditambahkan hingga 32GB secara eksternal menggunakan microSD card.

Untuk kamera utamanya beresolusi 13 megapixel dengan sensor Samsung S5K3M2 ISOCELL CMOS dilengkapi Flash Rear, dan fitur PHAF (Phase Detection Auto Focus), sementara kamera depan memiliki resolusi yang cukup kecil yaitu 2 megapixel dengan fitur FHD BSI hi-def.

Infinix Note 2 LTE sudah dilengkapi konektivitas 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dengan A-GPS dan dukungan USB OTG (On The Go). Selain itu, smartphone ini juga mendukung penggunaan Dual SIM card di dalamnya. Sementara untuk sistem operasi, Infinix Note 2 LTE berjalan di Android 5.1 Lollipop dengan UI menggunakan XUI yang bisa diupgrade hingga versi 1.N.1.1 (sampai saat pengujian berlangsung).

infinix note 2 lte (4)
bagian bawah smartphone, posisi port microUSB yang juga mendukung fungsi OTG
infinix note 2 lte (7)
bagian atas smartphone, terdapat port jack audio 3.5mm

Salah satu fitur menarik dalam Infinix Note 2 LTE adalah terdapatnya terdapat fitur Hand Gesture Commands, di mana pengguna bisa mengatur beberapa gerakan sentuh di layar untuk melakukan berbagai hal berbeda, seperti gestur sentuh berbentuk “O” akan langsung unlock layar atau gestur “M” akan membuka aplikasi musik.

Infinix Note 2 LTE dilengkapi dengan fitur Ultra Power Saving Mode yang digunakan untuk menghemat pemakaian baterai menjadi jauh lebih awet. Dalam mode ini, smartphone hanya akan memiliki 6 buah aplikasi yang berjalan dan tidak tersambung dengan internet. Mode ini cocok digunakan bagi mereka yang butuh menghemat baterai sembari mengoperasikan smartphone untuk sekedar telepon, kirim SMS, dan hal-hal basic lainnya.

Fitur tambahan lain yang diperuntukkan ke pengguna yang lebih ingin mengoperasikan smartphone dengan satu tangan adalah fitur One-Hand Mode. Dalam fitur ini, pengguna bisa mengubah dimensi pada layar menjadi ukuran 4 inch atau 4.7 inch dengan menggesernya ke kiri dan ke kanan, tergantung pengguna apakah ingin mengoperasikan dengan tangan kiri atau kanan.

one hand mode
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…