in: Gadget | January 20, 2016 | by: Friska Suryawinata

Review Smartphone Android: Lenovo VIBE Shot

Awal tahun lalu, Lenovo sempat memperkenalkan Lenovo VIBE Shot di ajang Lenovo World 2015 di Beijing. Dan beberapa bulan setelahnya, smartphone ini pun resmi dirilis untuk konsumsi publik. Hal yang membuat Lenovo VIBE Shot ini sedikit berbeda dengan smartphone Lenovo seri VIBE lainnya adalah penampakan bagian belakangnya yang lebih mirip kamera digital pocket ketimbang sebuah smartphone pada umumnya. Selain itu, Lenovo VIBE Shot ini juga merupakan sebuah smartphone yang juga bisa digunakan sebagai kamera digital dengan resolusi yang cukup tinggi serta fitur kamera layaknya kamera pro.

IMG_5816

Salah satu varian warna Lenovo VIBE Shot telah hadir di lab pengujian JagatReview.com, dan sudah menjadi tugas kami untuk menguji seperti apa kebolehan smartphone-camera tersebut! Bagaimana performa maupun kualitas jepretan kamera yang dimiliki oleh perangkat ini? Simak dalam artikel review kami ini!

Desain dan Spesifikasi

Lenovo VIBE Shot memiliki layar berukuran 5 inch dengan frame bodinya bermaterial aluminium, sementara layar depan dan bagian belakang smartphone menggunakan Corning Gorilla Glass 3 untuk membuatnya jadi lebih tahan terhadap goresan. Bobotnya yang hanya 145 gram dan ketebalannya yang 7.6 mm, membuat Lenovo VIBE Shot ini cukup ringkas dan praktis untuk dibawa bepergian. Walau begitu, layarnya yang mengkilap ini akan mudah kotor dengan sidik jari, sehingga pengguna disarankan untuk melapisinya dengan anti gores agar tidak mudah kotor.

IMG_5820

Untuk jenis layarnya sendiri, menggunakan jenis IPS dengan tingkat kecerahan hitamnya nyaris berbanding sama dengan seperti layar AMOLED yang digunakan di Samsung Galaxy S6. Sementara jenis layar ini memang menghasilkan tingkat warna cerah yang baik terhadap layarnya, hal ini juga sekaligus membuat layar smartphone terlihat “kurang” cerah terutama jika Brightness diterangkan secara maksimal.

Untuk spesifikasi lengkapnya, Lenovo VIBE Shot dipersenjatai dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 1.7 GHz 64-bit dengan RAM 3 GB. Storage internalnya berkapasitas 32 GB yang bisa ditambahkan dengan microSD card hingga 128 GB. Untuk kapasitas baterainya, cukup besar dengan 3000mAh.

Karena Lenovo VIBE Shot didesain untuk menjadi camera-smartphone, maka tipe ini memilki kamera utama beresolusi 16 megapixel dengan sensor BSI 16:9 dan dilengkapi fitur autofocus serta tricolor flash untuk menghasilkan gambar yang lebih jernih. Sementara kamera depan (selfie) memiliki resolusi yang juga cukup tinggi, yaitu 8 megapixel dengan fixed-focus. Sensor yang digunakan untuk kamera Lenovo VIBE Shot ini menggunakan sensor Sony, di mana sensor ini juga bisa ditemukan pada smartphone LG G4 atau Samsung Galaxy S6.

Lenovo VIBE Shot telah dilengkapi dengan dukungan 4G LTE dan Dual SIM card, sehingga sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone saat ini. Namun anehnya, kami tidak menemukan terdapat dukungan untuk Wireless AC pada smartphone ini, di mana seharusnya dukungan tersebut sudah termasuk di dalamnya ketika sebuah smartphone menggunakan Snapdragon 615 sebagai prosesornya. Sementara untuk sistem operasinya, Lenovo VIBE Shot berjalan di Android 5.1 Lollipop.

IMG_5827
paket penjualannya sangat lengkap!
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES