Review Smartphone Android: Lenovo VIBE Shot

Reading time:
January 20, 2016

Awal tahun lalu, Lenovo sempat memperkenalkan Lenovo VIBE Shot di ajang Lenovo World 2015 di Beijing. Dan beberapa bulan setelahnya, smartphone ini pun resmi dirilis untuk konsumsi publik. Hal yang membuat Lenovo VIBE Shot ini sedikit berbeda dengan smartphone Lenovo seri VIBE lainnya adalah penampakan bagian belakangnya yang lebih mirip kamera digital pocket ketimbang sebuah smartphone pada umumnya. Selain itu, Lenovo VIBE Shot ini juga merupakan sebuah smartphone yang juga bisa digunakan sebagai kamera digital dengan resolusi yang cukup tinggi serta fitur kamera layaknya kamera pro.

IMG_5816

Salah satu varian warna Lenovo VIBE Shot telah hadir di lab pengujian JagatReview.com, dan sudah menjadi tugas kami untuk menguji seperti apa kebolehan smartphone-camera tersebut! Bagaimana performa maupun kualitas jepretan kamera yang dimiliki oleh perangkat ini? Simak dalam artikel review kami ini!

Desain dan Spesifikasi

Lenovo VIBE Shot memiliki layar berukuran 5 inch dengan frame bodinya bermaterial aluminium, sementara layar depan dan bagian belakang smartphone menggunakan Corning Gorilla Glass 3 untuk membuatnya jadi lebih tahan terhadap goresan. Bobotnya yang hanya 145 gram dan ketebalannya yang 7.6 mm, membuat Lenovo VIBE Shot ini cukup ringkas dan praktis untuk dibawa bepergian. Walau begitu, layarnya yang mengkilap ini akan mudah kotor dengan sidik jari, sehingga pengguna disarankan untuk melapisinya dengan anti gores agar tidak mudah kotor.

IMG_5820

Untuk jenis layarnya sendiri, menggunakan jenis IPS dengan tingkat kecerahan hitamnya nyaris berbanding sama dengan seperti layar AMOLED yang digunakan di Samsung Galaxy S6. Sementara jenis layar ini memang menghasilkan tingkat warna cerah yang baik terhadap layarnya, hal ini juga sekaligus membuat layar smartphone terlihat “kurang” cerah terutama jika Brightness diterangkan secara maksimal.

Untuk spesifikasi lengkapnya, Lenovo VIBE Shot dipersenjatai dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 1.7 GHz 64-bit dengan RAM 3 GB. Storage internalnya berkapasitas 32 GB yang bisa ditambahkan dengan microSD card hingga 128 GB. Untuk kapasitas baterainya, cukup besar dengan 3000mAh.

Karena Lenovo VIBE Shot didesain untuk menjadi camera-smartphone, maka tipe ini memilki kamera utama beresolusi 16 megapixel dengan sensor BSI 16:9 dan dilengkapi fitur autofocus serta tricolor flash untuk menghasilkan gambar yang lebih jernih. Sementara kamera depan (selfie) memiliki resolusi yang juga cukup tinggi, yaitu 8 megapixel dengan fixed-focus. Sensor yang digunakan untuk kamera Lenovo VIBE Shot ini menggunakan sensor Sony, di mana sensor ini juga bisa ditemukan pada smartphone LG G4 atau Samsung Galaxy S6.

Lenovo VIBE Shot telah dilengkapi dengan dukungan 4G LTE dan Dual SIM card, sehingga sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone saat ini. Namun anehnya, kami tidak menemukan terdapat dukungan untuk Wireless AC pada smartphone ini, di mana seharusnya dukungan tersebut sudah termasuk di dalamnya ketika sebuah smartphone menggunakan Snapdragon 615 sebagai prosesornya. Sementara untuk sistem operasinya, Lenovo VIBE Shot berjalan di Android 5.1 Lollipop.

IMG_5827
paket penjualannya sangat lengkap!
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…