in: Gadget | January 1, 2016 | by: Irham

Review Smartphone Android: Wiko Highway Star

Wiko, produsen smartphone asal Perancis, telah masuk ke tanah air sejak pertengahan 2015 lalu. Beberapa varian produk mereka juga telah resmi dipasarkan, mulai dari Wiko Selfie, Wiko Bloom 2, dan Wiko Highway Signs. Produk-produk tersebut hadir dalam kategori kelas menengah hingga high-end.

8

Kali ini, kami berkesempatan untuk mencoba salah satu produk flagship Wiko, yaitu Wiko Highway Star. Produk ini menampilkkan desain yang mewah sekaligus kecanggihan kamera yang diklaim sangat mumpuni. Seperti apa kemampuan smartphone flagship dari produsen asal Perancis yang satu ini, berikut ulasannya!

Desain dan Spesifikasi

Wiko Highway Star memiliki desain yang cukup elegan untuk sebuah smartphone. Materi bodi menggunakan bahan yang disebut Premium Aluminium Ingot, yang menutupi perangkat secara unibody.

Seperti yang diklaim oleh Wiko, proses pembuatan bodi perangkat memang memiliki tahap yang panjang. Termasuk menggunakan Diamond Cutter sehingga tiap garis tepi memiliki shape yang terlihat sempurna.

IMG_1595

Selain itu pada tahap akhir, perangkat ini dilapisi cat berwarna dengan teknologi anodizing, yaitu pencampuran aluminium dengan zat warna. Kami menguji dengan memberikan sedikit goresan pada body perangkat, dan nampaknya perangkat ini cukup tahan akan goresan.

Secara dimensi perangkat ini memiliki ukuran presisi 141 x 71.4 x 6.6 mm, dengan bobot 123 g. Layar berukuran 5 inci dibalut dengan pelindung layar Gorilla Glass 3 untuk menjamin durabilitasnya.

6

Untuk spesifikasinya, Wiko Highway Star dibekali layar AMOLED 5 inci dengan resolusi 720p. SoC yang digunakan adalah MediaTek MT6752 dengan prosesor octa-core Cortex-A53 1.5GHz, serta GPU Mali T760. RAM 2GB, storage internal 16GB, kamera belakang dengan sensor Sony IMX214 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel dengan selfie flash melengkapi apa yang ditawarkan dalam smartphone ini.

cpuz

Konektivitas Wiko Highway Star telah mendukung jaringan 4G, dengan Dual-SIM hybrid. Perangkat ini berjalan  menggunakan sistem operasi sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan ditenagai dengan baterai berukuran baterai 2450mAh.

4

Sisi kiri
5

Sisi kanan

2

sisi atas (jack 3,5mm)

9

sisi bawah (MicroUSB & Speaker)

1

Paket penjualan (Charger, kabel USB, kartu garansi, buku petunjuk, headset)

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES