in: News | February 19, 2016 | by: Friska Suryawinata

Biaya Cetak Lebih Hemat, HP Luncurkan 2 Tipe DeskJet GT Series Terbaru

IMG_6287

Pada Jumat (19/2), Hewlett-Packard (HP) yang merupakan sebuah perusahaan penyedia produk-produk IT, baru saja meluncurkan dia tipe HP Printer DeskJet GT Series, yaitu HP DeskJet GT 5810 dan HP DeskJet GT 5820. Kedua printer all-in-one yang diklasifikasikan sebagai printer untuk bisnis kecil atau SOHO tersebut memiliki sistem inktank dengan menawarkan biaya per cetak yang lebih murah.

proses demo dan unboxing bersama
proses demo dan unboxing bersama

“Kebutuhan masyarakat akan printer dengan tinta yang lebih hemat masih sangat dibutuhkan, oleh karena itu HP pun memproduksi printer InkAdvantage guna menjawab kebutuhan printer dengan tinta yang lebih hemat biaya tersebut baik untuk pengguna rumahan maupun bisnis.” Jelas Lily Salim, Printing Category Director HP Inc. Indonesia.

Perbedaan di antar kedua printer AIO terbaru ini sangatlah tipis, yaitu dengan model 5810 belum memiliki wireless sementara 5820 sudah memiliki fungsi wireless, Wi-Fi Direct hingga nirkabel untuk mempermudah penggunaan. Kemampuan Wireless yang dimiliki oleh tipe 5820 akan mempermudah pengguna perangkat mobile untuk bisa melakukan cetak melalui koneksi Wi-Fi, smartphone dengan aplikasi ePrint yang telah tersedia untuk Android maupun iOS, hingga melalui email sekalipun.

print head yang terpisah
print head yang terpisah

Keduanya sudah dilengkapi dengan fitur Print, Scan, dan Copy dengan masing-masing memiliki tinta serta printer head yang terpisah. “Hal ini dilakukan supaya pengguna tidak perlu mengganti keseluruhan bagian yang rusak dengan yang baru, tetapi bisa hanya mengganti printer head saja misalnya ketika rusak.” Tambah Lily.

IMG_6297

Inktank pada HP DeskJet GT 5810 dan HP DeskJet GT 5820 juga telah diperbaharui agar tidak mudah tumpah ketika pengisian tinta berlangsung. Botol-botol tinta telah didesain agar memiliki segel pengaman, sehingga tidak akan tumpah bahkan ketika botol dibalik. Tinta akan secara otomatis mengalir dan mengisi ulang tank ketika botol dihubungkan dengan lokasi pengisian ulang dengan tepat. Yang juga mempermudah, pengguna tidak perlu meremas botolnya untuk membantu pengisian ulang, karena tinta akan langsung mengalir tanpa bantuan apapun. Dengan memiliki sistem inktank, HP DeskJet GT 5810 dan HP DeskJet GT 5820 mampu mencetak hingga 5.000 halaman untuk tinta hitam serta hingga 8.000 halaman untuk tinta warna.

IMG_6302
isi tinta takkan tumpah ketika botol dibalik
IMG_6305
isi botol baru mengalir ketika dihubungkan ke lokasi pengisian ulang tinta
IMG_6290
lokasi ink tank pada printer

Printer HP Deskjet GT 5810 AIO dijual dengan harga Rp 2.249.000, sementara HP Deskjet GT 5820 dijual dengan harga Rp 2.525.000. Untuk harga tintanya, satu buah botol isi ulangnya seharga Rp 85.000, yang artinya setiap lembar hasil cetak hanya berbiaya sekitar Rp 17 saja.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES