in: News | February 6, 2016 | by: Dian Syarifuddin

BlackBerry Pecat 1000 Karyawannya!

blackberry

Di tengah perjuangannya dalam menghadapi persaingan smartphone di pasaran, BlackBerry akhirnya memberi kejutan dengan menghadirkan smartphone terbaru berbasis Android, yaitu BlackBerry Priv. Saat ini, perusahaan ponsel ternama yang sempat merajai pasar smartphone di Tanah Air, memang tengah berusaha kerasĀ untuk menambah pundi-pundi keuangannya.

Guna untuk lebih menghemat dana yang dimilikinya saat ini, BlackBerry dengan terpaksa kembali harus merumahkan karyawannya. Kali ini, perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada ini memecat sedikitnya 35 persen karyawan, yang apabila dijumlahkan, BlackBerry telah memecat sekitar 1000 karyawannya.

Menurut berita yang kami sadur dari Engadget, divisi pengembangan perangkat BlackBerry 10 yang paling banyak di PHK oleh BlackBerry. Dari divisi tersebut dilaporkan, perusahaan telah memecat sekitar 150 anggota tim. Salah satunya terdapat nama Gary Klassen yang menjabat sebagai BBM co-founder.

BlackBerry dengan terpaksa merumahkan beberapa karyawan terbaiknya agar roda bisnis perusahaan tetap bertahan dengan melakukan efisiensi secara besar-besaran. “Bagi para yang telah kami rumahkan, kami amat menyadari bahwa mereka telah berjuang dan bekerja keras untuk memulihkan keadaan. Kami sangat berterima kasih atas kontribusi dan komitmen yang mereka tunjukkan hingga saat ini. Namun hal ini (pemecatan) terpaksa dilakukan agar perusahaan tetap mampu bertahan“, ungkap pernyataan dari pihak BlackBerry kepada salah satu media.

Sebelumnya, BlackBerry sempat dikabarkan akan menghentikan pengembangan BlackBerry 10 sejak menghadirkan BlackBerry Priv berbasis Android. Akan tetapi, John Chen sempat membantahnya dan perusahaan dinyatakan akan tetap mendukung BlackBerry 10.

Dengan mengurangi tenaga kerja di divisi piranti BlackBerry 10, tampaknya perusahaan memang bakal lebih fokus pada perangkat berbasis sistem operasi Android, dimana saat ini BlackBerry sedang menyiapkan ponsel Android keduanya yang diberi nama Vienna.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES