in: News | February 14, 2016 | by: Yufianto Gunawan

HP Akan Hadirkan APU Carrizo dan FreeSync di Laptop Envy Baru

HP disebut akan segera memperbarui salah satu tipe laptop Envy mereka, yaitu Envy 15z. Varian terbaru dari Envy 15z disebut akan dilengkapi dengan APU AMD generasi terbaru, Carrizo, serta dilengkapi dengan layar yang mendukung FreeSync. HP sendiri menyebutkan bahwa mereka memang ingin menghadirkan FreeSync di laptop-laptop mereka yang menggunakan APU AMD mulai tahun 2016 ini.

HP Envy 15z

Laptop Envy 15z baru sendiri disebut akan diluncurkan di paruh awal tahun 2016 ini. Walaupun belum disebutkan secara pasti tipe APU yang digunakan untuk laptop tersebut, dipastikan laptop itu menggunakan APU Carrizo. Nantinya, fitur FreeSync tersebut tidak hanya akan tersedia di layar dari laptop, tetapi juga untuk layar eksternal.

Sejauh ini, HP memang belum memiliki banyak produk laptop yang menggunakan APU dari AMD. Namun, untuk tahun 2016 ini, mereka menyebutkan akan mulai menghadirkan tipe-tipe laptop baru dengan APU dari AMD. Semua laptop dengan APU tersebut akan dilengkapi layar FreeSync. Kebanyakan laptop tersebut dikabarkan akan hadir di paruh kedua tahun ini.

Walaupun belum banyak diadopsi oleh produsen laptop, FreeSync disebut mulai menarik minat dari beberapa produsen. Fitur ini dapat membantu menghilangkan efek screen tearing ketika memainkan game disebabkan karena tidak sinkronnya frame yang dikirimkan oleh graphics card dengan refresh rate monitor. Selain FreeSync, terdapat juga teknologi dengan fungsi serupa, GSync, yang diperkenalkan oleh NVIDIA, yang juga telah diadopsi oleh beberapa produsen laptop.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES