in: News | February 16, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Huawei Siapkan Perangkat 2-in-1 Sebagai Pesaing Microsoft Surface?

Kehadiran Microsoft Surface yang merupakan perangkat laptop 2-in-1 langsung ditujukan oleh sang produsennya untuk menyaingi produk Apple, yaitu Macbook. Namun tampaknya, Microsoft tidak lama lagi akan memiliki pesaing lain dalam menghadapi persaingan perangkat 2-in-1 yang saat ini sudah cukup marak di pasaran.

Matebook

Adalah Huawei yang merupakan salah satu perusahaan terkemuka sebagai penyedia jaringan telekomunikasi yang ingin mencoba menghadirkan laptop 2-in-1. Menjelang akan digelarnya ajang MWC (Mobile World Congress) 2016, Huawei dilaporkan akan memperkenalkan perangkat 2-in-1 yang diberi nama Matebook.

Kehadiran Huawei Matebook di ajang tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Huawei, Richard Yu, melalui akun Weibo pribadinya. Tidak banyak yang diungkap melalui laptop 2-in-1 milik Huawei ini. Akan tetapi, Huawei Matebook tampaknya bakal mengusung desain yang cukup menawan dan telah dilengkapi layar touchscreen berukuran 12.9 inci lengkap dengan sebuah pen stylus.

huawei matebook

Mengenai spesifikasinya, Huawei juga tampaknya masih merahasiakan perangkat hardware apa saja yang tertanam di dalam produk barunya itu. Ada kemungkinan, prosesor yang akan digunakan milik Intel dan didukung sistem operasi Windows 10.

Pada tampilan foto yang di upload oleh Richard, tertera slogan “The New Style of Business“. Berdasarkan slogan tersebut, Huawei Matebook tampaknya memang untuk memberikan persaingan terhadap Microsoft Surface karena ditujukan untuk kalangan pebisnis yang memiliki aktivitas mobile yang tinggi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES