in: News | February 24, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Inilah Finalis Sesi Biostar di OC iTechno Cup 2016

Sejak jam 10 pagi tadi, 15 tim peserta lomba overclocking sesi Biostar di iTechno Cup 2016 telah berjuang memperebutkan 6 tiket ke babak final. Masing-masing tim mendapatkan waktu 1 jam untuk mencatatkan skor terbaik mereka di benchmark 3DMark Cloud Gate yang dijalankan di IGP dan GPU. Lalu, tim mana saja yang berhasil lolos ke babak final lomba sesi Biostar ini?

Wallpaper

Sebelum membahas jalannya setiap wave dan juga tim yang berhasil lolos dari tiap-tiap wave, kami akan kembali membahas hardware yang digunakan di lomba kali ini. Hardware yang digunakan di lomba ini adalah:

OC iTechno Cup 2016 - 20

  • APU AMD A8-7650K dengan IGP R7 Series
  • Motherboard Biostar Hi-Fi A88W 3D
  • RAM Avexir Core Series DDR3-1600C11 2x 4 GB
  • SSD Avexir V1 128 GB
  • PSU Cooler Master B2 500 Watt
  • Monitor Dell S2240L
  • Keyboard & Mouse Logitech G100S
  • Graphics Card Power Color R7 370 2 GB PCS+
  • HSF ID-Cooling SE-204K

Hardware yang digunakan merupakan kontribusi dari para sponsor lomba overclocking di iTechno Cup 2016 yang digelar di Politeknik Negri Jakarta ini. Sementara untuk salah satu sponsor lain, Asus, motherboard dari perusahaan tersebut akan digunakan di sesi Asus yang digelar besok.

Kembali ke jalannya ketiga wave lomba sesi Biostar ini, di sesi pertama yang diikuti oleh peserta dari SMA/SMK, di awal-awal wave, para peserta masih terlihat berusaha mengenali hardware yang digunakan. Belum terlihat peserta yang berani menggebrak dengan menggunakan konfigurasi yang luar biasa. Mereka terlihat meningkatkan kemampuan sistem mereka setahap-demi-setahap.

OC iTechno Cup 2016 - 22
SMKN 04 Kota Serang

 

OC iTechno Cup 2016 - 23
UCF

Kejar mengejar skor baru terjadi di paruh kedua dari wave ini. Tim SMKN 04 Kota Serang dan UCF dari SMK Al Muhajirin menjadi dua tim yang berhasil mencatatkan skor tinggi di awal paruh kedua wave ini. Kedua tim tersebut terus mencatatkan skor tinggi hingga akhir wave sehingga keduanya berhak maju ke babak final.

Beralih ke wave 2 yang diisi oleh satu tim siswa SMA/SMK dan 4 tim mahasiswa. Di wave ini, sejak awal terlihat dominasi dari salah satu peserta, yaitu tim RGB. Skor tinggi yang terus dicatatkan oleh tim tersebut membuat lawan-lawan mereka tertinggal sangat jauh. Bahkan, di akhir sesi, total peningkatan performa yang didapatkan oleh tim tersebut melebihi 70%!

OC iTechno Cup 2016 - 30
RGB
OC iTechno Cup 2016 - 31
Neltas OC

Terlepas dari tim RGB, dua tim berjuang keras memperebutkan posisi 2 di wave ini, yaitu tim Duo Maut dari UNS dan Neltas OC dari SMAN 5 Tangerang Selatan. Kejar mengejar skor antara kedua tim tersebut sempat panas di sekitar pertengahan wave kali ini. Namun, di 15 menit terakhir, Neltas OC terus mencatatkan skor yang baik dan berhak menempati posisi 2 dan lolos ke babak final.

Terakhir, di wave 3, terdapat satu tim perwakilan siswa SMA/SMK yang bertanding ulang di wave ini karena masalah teknis yang mereka alami di wave 1, yaitu Dream Eater. Di awal wave 3 ini, tim NEET, yang langsung menjalankan benchmark IGP, berhasil menempati posisi puncak karena persentase kenaikan skor mereka yang mengungguli pesaing-pesaing mereka. Bahkan, tim ini bisa mempertahankan keunggulan hingga 20 menit terakhir.

OC iTechno Cup 2016 - 33
Dream Eater
OC iTechno Cup 2016 - 36
NEET

Di menit-menit terakhir, tim Clock_Up666 dan Dream Eater terlibat adu skor yang sangat ketat. Jarak antara keduanya bahkan sempat hanya terpisah di bawah 2% saja. Namun, Dream Eater ternyata masih memiliki beberapa senjata rahasia yang mereka keluarkan di saat-saat terakhir yang membawa mereka meninggalkan jauh Clock_Up666, bahkan melampaui NEET. Akhirnya, Dream Eater berhasil menjadi yang terbaik di sesi ini, diikuti oleh NEET yang juga berhak lolos ke final.

OC iTechno Cup 2016 - 38
Hadiah untuk sesi Biostar.

Berakhirnya wave ketiga membuat enam tim peserta final akhirnya terpilih. Keenam tim tersebut adalah SMKN 04 Kota Serang, UFC, RGB, Neltas OC, Dream Eater, dan NEET. Beberapa saat lagi, tim-tim tersebut akan bertanding di babak final untuk memperebutkan gelar juara dan juga hadiah yang telah disediakan panitia dan sponsor. Siapakah yang akan menjadi pemenang? Kami akan melaporkannya langsung dari lokasi acara!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES