in: News | February 23, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Jagat OC Bawakan Seminar Overclocking AMD di iTechno Cup 2016

OC iTechno Cup 2016 - 04
Alva Jonathan saat membawakan seminar di iTechno Cup 2016

Acara pertama di rangkaian overclocking di iTechno Cup 2016 adalah seminar untuk memperkenalkan praktik overclocking di sistem yang akan digunakan untuk lomba. Seminar ini tentu saja dibawakan oleh Alva Jonathan, bersama dengan tim Jagat OC, pasukan “penyiksa” komputer dari Jagat Review. Para peserta lomba overclocking di iTechno Cup 2016 dan juga mahasiswa PNJ menyimak penjelasan Alva di sesi seminar ini.

Sistem yang digunakan untuk seminar kali ini menggunakan basis AMD A8-7650K, motherboard FM2+ dari Asus dan Biostar, RAM DDR3 dan SSD dari Avexir, PSU dari Cooler Master, monitor dari Dell, graphics card R7 370 dari Power Color, HSF dan Watercooling AIO dari ID-Cooling, serta input device dari Logitech. Alva langsung mendemokan overclocking berbagai hal di sistem tersebut untuk memberikan gambaran seperti apa tantangan yang akan dihadapi peserta di lomba tanggal 24 & 25 Febuari.

OC iTechno Cup 2016 - 05

Terkait overclocking di sistem tersebut, peserta lomba memang harus berhadapan dengan banyak hal, termasuk pengubahan clock speed prosesor, konfigurasi RAM, serta tuning IGP dan GPU. Semua hal itu dibutuhkan karena tantangan yang disertakan oleh panitia untuk lomba di iTechno Cup 2016 ini memang sangat beragam. Tantangan-tantangan tersebut harus dilalui para peserta untuk menjadi yang terbaik di lomba dengan total hadiah lebih dari Rp 54 juta ini.

OC iTechno Cup 2016 - 06
Praktek overclocking langsung di hadapan peserta.

Setelah sesi seminar ini, beberapa peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung praktik overclocking di sistem yang akan digunakan di lomba di sesi workshop sore hari nanti. Penasaran dengan jalannya acara workshop tersebut? Kami akan mengulasnya langsung dari lokasi acara!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES