in: Awards - News | February 1, 2016 | by: Friska Suryawinata

JR Awards 2015 untuk 2016: Best Power Bank di Atas 10000mAh

Feat,-Image-Power-Bank

Setiap tahunnya, Jagat Review selalu memberikan penghargaan untuk berbagai produk IT unggulan. Melengkapi kategori gadget, tahun ini tidak hanya memberikan beberapa kilas produk smartphone unggulan saja, tetapi kali ini kami akan memberikan juga penghargaan untuk salah satu aksesoris yang sudah menjadi wajib miliki bagi para pengguna perangkat mobile: power bank!

Dengan semakin besarnya kapasitas baterai smartphone yang hadir belakangan ini, power bank menjadi salah satu produk aksesoris yang sangat cocok disandangkan bersama dengan produk gadget. Tanpa kehadiran power bank, bisa dibayangkan betapa sulitnya untuk mengoperasikan smartphone yang baterainya semakin menipis ketika di jalan. Peran pentingnya power bank terhadap smartphone inilah yang membuat kami turut memberikan “highlight” akan beberapa produk power bank yang menjadi unggulan di tahun 2015 lalu.

Produk power bank yang hadir di 2015 sendiri memang sangat bervariasi, mulai dari beragam merk hingga beragam jenis kapasitasnya. Untuk artikel kali ini, kami membatasi power bank yang berkapasitas minimal 10000mAh ke atas dengan budget yang tidak terbatas. Alasan kami memilih kapasitas ini adalah karena semakin maraknya smartphone serta tablet yang berkapasitas baterai semakin besar belakangan ini. Tentunya untuk menunjang kebutuhan keseharian, kapasitas kurang dari 10000mAh akan dinilai kurang maksimal untuk bisa terus menghidupi perangkat mobile berkapasitas baterai besar tersebut.

Siapa sajakah yang menurut kami berhak mendapatkan penghargaan untuk tahun ini?

 

Gold: ASUS ZenPower (10050mAh)

Asus-Zenpower

Berkapasitas besar dengan bentuk yang ramping serta bobot yang ringan merupakan salah satu keunggulan dari ASUS ZenPower yang pernah kami review di tahun kemarin. Power bank dari Asus ini sendiri juga memiliki rating input dan output yang besar, sehingga memudahkan penggunanya untuk mengisi ulang baterai perangkat mobile dengan lebih cepat. Desain yang menarik dan cukup fashionable membuat ASUS ZenPower layak kami anugerahi Jagat Review Awards 2015 – Gold Award.

Gold: Xiaomi Mi Power Bank (16000mAh)

Mi-Power-Bank-16000

Walau power bank ini keluaran tahun 2014 lalu, tetapi masih cukup dikenal dan dicari atas performa dan harganya yang memang lebih terjangkau dibandingkan power bank sejenis. Xiaomi Mi Power Bank memiliki desain dan performa yang tidak jauh berbeda dengan ASUS ZenPower, menggunakan teknologi sel baterai dari LG dan Samsung. Power bank ini juga memiliki rating input dan output yang cukup tinggi, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk isi ulang daya tidak memakan waktu yang lama. Untuk yang berkapasitas 16000mAh, sudah memiliki dual output (USB) berating 2A, membuatnya sangat cocok untuk mengisi ulang smartphone dan tablet sekaligus! Atas kemampuan, desain dan harga yang sangat bersaing tersebut, kami pun turut menganugerahi Xiaomi Mi Power Bank 16000mAh dengan Jagat Review Awards 2015- Gold Award.

Silver: ADATA PV150 (10000mAh)

ADATA-PV150

Merk ADATA nampaknya memang sudah dikenal sebagai salah satu merk yang juga memiliki produk aksesoris, dan power bank adalah salah satunya. Sekilas melihat ADATA PV150, seperti melihat sebuah power bank yang dibalut dengan lapisan kulit sintetik, elegan dengan varian warna yang beragam. Tidak hanya menawarkan rating input yang cukup tinggi, power bank besutan ADATA ini bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai sambil di-charge. Jadi penggunanya tak perlu menunggu power bank terisi penuh terlebih dahulu untuk bis digunakan. Dengan fungsinya yang cukup menarik dan jarang ditemukan di power bank sejenis, membuat ADATA PV150 layak mendapatkan gelar Jagat Review Awards 2015 – Silver.

Honorable Mention: TP-Link PB50 (10000mAh)

TP-Link-PB50

Nama TP-Link mungkin akan terdengar lebih familiar untuk jajaran produk networking, tetapi ternyata tidak hanya produk networking saja tetapi TP-Link memiliki beragam produk lainnya. Dan salah satunya adalah power bank TP-Link PB50 yang sempat kami review tahun lalu. Layaknya sebuah power bank, produk ini memiliki penampilan biasa tetapi tetap mengusung desain elegan dan ramping, tidak terlihat seperti berkapasitas besar sama sekali. Secara performa, TP-Link PB50 memiliki rating input dan output yang cukup tinggi, serta bisa digunakan untuk 2 perangkat sekaligus. Walau mungkin secara harga memang lebih mahal dan bobotnya cukup berat untuk power bank sejenis, TP-Link PB50 layak untuk dilirik sehingga kami pun memberikan penghargaan berupa Jagat Review Awards 2015 – Honorable Mention untuk produk tersebut.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES