in: News | February 9, 2016 | by: Cerira

Microsoft Tarik 2.25 Juta Unit Power Adaptor Surface Pro

adapter

Terkait dengan masalah potensial yang bisa diakibatkan karena pemakaian power adaptor untuk tablet Surface Pro, Microsoft akan menarik sebanyak 2.25 juta unit power adaptor untuk tablet andalannya tersebut. Microsoft akan menarik power adaptor untuk Surface Pro yang dijual sebelum bulan Maret 2015 lalu, atau untuk Surface Pro, Surface Pro 2 dan Surface Pro 3.

Menurut Consumen Product Safety Commission yang mengumumkan di situs resminya menyebutkan bahwa masalah potensial yang mungkin terjadi dari power adaptor itu adalah bahaya terbakar dan sengatan listrik sehingga untuk power adaptor bawaan dari ketiga seri tablet Surface Pro beserta power adaptor yang dijual sebagai aksesoris yang terpisah tersebut harus ditarik.

Microsoft kemudian mengumumkan akan menarik sebanyak 2.25 juta unit power adaptor yang beredar di wilayah Amerika Serikat dimana 190.000 di antaranya beredar di Kanada.Sebelumnya pihak CPSC menyatakan bahwa Microsoft sudah menerima sebanyak 56 laporan terkait dengan kabel powerAC yang terbakar karena panas serta 5 laporan tentang sengatan listrik dari power adaptor tablet Surface Pro.

Penarikan ini tidak meliputi kabel power AC untuk Surface RT, Surface 2, Surface 3, Surface Pro 4  dan Surface Book, juga pada tablet Surface Pro 3 yang dijual setelah bulan Maret 2015.

Disebutkan bahwa penarikan ini meliputi kabel power yang dijual dengan Surface Pro, Surface Pro 2 dan Surface Pro 3 yang dijual sebelum bulan Maret 2015. Tablet Surface Pro dan Surface Pro 2 memiliki casing hitam dengan nama produk yang tertera di bagian belakang bawah. Sedangkan tablet Surface Pro 3 memiliki casing silver dengan tulisan ‘Windows 8 Pro’ di bagian belakang tablet di bawah kickstand. Penarikan ini juga melibatkan unit aksesoris power supply yang meliputi kabel power AC yang dijual terpisah sebelum bulan Maret 2015. Kabel power yang ditarik ini tidak memiliki lengan di bagian ujung kabel yang menghubungkannya ke power supply.

Bagi konsumen yang merasa membeli produk seperti diterangkan di atas, bisa segera melapor ke situs Microsoft karena perusahaan tersebut akan menggantinya dengan produk baru yang aman dengan gratis. Microsoft menyebutkan bahwa penggantian tersebut akan memakan waktu sekitar 7 hingga 10 hari hingga barang sampai ke konsumen.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES