in: Graphics Card | February 9, 2016 | by: Luthfi Fuardi

NVIDIA GeForce GTX 750 Ti vs. GTX 950: Manakah yang Patut Dipilih?

Kesimpulan

Header

Anda yang masih bingung memilih antara NVIDIA GeForce GTX GTX 750 Ti dan GTX 950, seharusnya tak perlu lagi bingung. Dengan perbedaan harga berkisara 500 ribu Rupiah, Anda mendapatkan peningkatan performa hingga 30%. Dan perlu diingat, pada pengujian ini kami menggunakan GeForce GTX 750 Ti yang GPU dan memori teroverclock cukup tinggi dari versi referencenya dan menggunakan GTX 950 yang memiliki GPU dan memori clock tedekat dengan versi reference NVIDIA. Bahkan Konsumsi dayanya dalam kondisi idle pun GTX 950 mampu unggul dan dalam kondisi Full-load hanya 30 watt lebih rendah.

Untuk urusan suhu kerja, Digital Alliance GTX 950 StormX dengan satu fan berhasil menunjukan suhu kerja yang jauh-jauh lebih rendah ketimbang Digital alliance GTX 750 Ti StormX Dual. Mungkin sebagian dari Anda berpikiran suhu tinggi yang dihasilkan karena tingginya clock yang digunakan. Tapi jika Anda turunkan clock-nya ke reference NVIDIA mungkin Anda mendapatkan suhu kerja yang lebih rendah, namun rentang performa yang dihasilkan akan turut menjauh pula. Jadi dengan Tingkat kebisingan yang lebih tinggi juga dihasilkan dari suhu kerja yang tinggi, sistem pendingin berusaha lebih keras untuk menurunkan suhu kerja.

Jadi Anda yang masih berpikir membeli GTX 750 Ti, Anda bisa mendapatkan graphic card dengan performa 30% lebih tinggi dan Anda bisa menggunakannya lebih nyaman berkat tingkat kebisingan yang rendah dan yang pasti Anda tak perlu takut menggunakannya dalam jangka waktu yang lama karena suhu kerja lebih rendah dengan menambahkan dana sekitar 500 ribu Rupiah untuk bisa mendapatkan graphic card berbasis GeForce GTX 950 sebagai pendamping PC desktop kesayangan Anda. Tapi sekali lagi, kami hanya membantu mengulas, penentunya tetap Anda!

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES