in: Gadget | February 2, 2016 | by: Friska Suryawinata

Review Smartphone Android: Lenovo Vibe P1m

Era teknologi jama sekarang yang banyak menuntut aktivitas di luar rumah, membuat perkembangan smartphone tidak hanya meningkat dari segi performa saja, tetapi juga dari segi daya tahan baterainya. Berbagai vendor smartphone atau perangkat mobile pun turut berkompetisi untuk bisa menghadirkan sebuah perangkat yang tidak hanya jagoan di performanya, tetapi juga di baterainya yang berkapasitas besar untuk menunjang seluruh kebutuhan penggunanya.

DSC00944

Lenovo sendiri merupakan salah satu brand yang turut menghadirkan jajaran produk smartphone yang berkapasitas baterai besar dengan Power Series. Salah satu produknya, Lenovo Vibe P1m telah datang di lab pengujian JagatReview.com, yang notabene memiliki kapasitas baterai besar untuk bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Seperti apakah performa dari perangkat Lenovo yang satu ini?

Desain dan Spesifikasi

DSC00942
tampak depan
DSC00941
tampak belakang

Lenovo Vibe P1m hadir dengan layar 5.0″ ini menggunakan material polycarbonate untuk bodi belakang. Sementara frame sekeliling smartphone-nya menggunakan material yang sama tetapi turut dilapisi bahan faux aluminium, sehingga membuatnya terlihat lebih lux. Khusus untuk bagian tempat kamera, material yang digunakan sebagai dasarnya adalah material metal.

Walau memang tidak disebutkan bahwa perangkat ini memiliki sertifikasi untuk anti gores, anti debu atau anti air, tetapi terdapat lapisan pada bagian permukaan layar yang membuat Lenovo Vibe P1m menjadi tahan terhadap percikan air, baik seperti percikan hujan atau tidak sengaja tertumpah air. Teknologi yang disebut sebagai splash-proof coating tersebut juga dikembangkan sedemikian rupa untuk menjaga layar agar tetap terhindar dari korosi atau lembab.

DSC00949

DSC00950

DSC00954

DSC00951

Dimensi keseluruhan dari Lenovo Vibe P1m ini sendiri adalah 71,8 x 9,3-9,5 x 141mm, di mana rasio screen-to-body dari perangkat ini masih kurang terasa optimal, membuat layar utama terlihat “kecil”. Namun mengingat baterai yang diusungnya cukup besar, dimensi ini akan membuat Lenovo Vibe P1m terlihat cukup tipis.

Dapur pacunya, Lenovo Vibe P1m mengusung prosesor quad-core MediaTek MT6735P 1.0GHz, GPU Mali-T720 serta RAM 2GB. Untuk storage internal sebesar 16GB, yang bisa ditambahkan dengan SD card berkapasitas hingga 32GB. Baterainya yang berkapasitas 4000mAh ini juga turut dilengkapi fitur Fast Charging untuk mempercepat pengisian ulang, dan fitur USB OTG (On-The-Go) sehingga Lenovo Vibe P1m bisa “beralih fungsi” menjadi power bank untuk perangkat mobile lain. Untuk layarnya yang berukuran 5.0″ HD memiliki beresolusi 1280×720 dan jenis layar IPS ini memiliki wide-angle view hingga 180 derajat.

DSC00963

Kamera utama dari Lenovo Vibe P1m ini memiliki resolusi 8 megapixel dengan autofocus dan flash LED, sementara kamera depannya untuk selfie memiliki resolusi 5 megapixel dan fixed-focus. Sensor utama yang dimiliki oleh Lenovo Vibe P1m ini tidak tergolong sangat banyak, tetapi telah dilengkapi dengan sensor standar seperti Proximity, Light, dan Accelerometer. Untuk konektivitasnya, perangkat ini telah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE serta fitur Dual SIM card. Untuk sistem operasinya, Lenovo Vibe P1m menggunakan Android 5.1 Lollipop.

DSC00913

DSC00916

DSC00920
case & screen protector
DSC00924
charger, kabel USB & earphone
DSC00929
user manual & kartu garansi
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES